Sukses

Hattrick Erling Haaland ke Gawang Crystal Palace Tuai Pujian

Manchester City harus susah payah kalahkan Crystal Palace di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City susah payah patahkan perlawanan Crystal Palace pada laga lanjutan pekan keempat Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Bertanding dihadapan fans sendiri di Etihad Stadium, Manchester City menang 4-2. The Citizens sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Gol tercipta masing-masing dari bunuh diri bek sendiri, John Stones dan sundulan Joachim Andersen yang tidak mampu dibendung ke gawang Ederson Moraes.

Klub asal Manchester ini mampu bangkit dan mengamuk di babak kedua dan berhasil mencetak empat gol tanpa ampun ke gawang Vicenttle Guaita.

Empat gol tersebut tercipta berkat akselarasi ciamik dari Bernardo Silva, dan Erling Haaland yang mengamuk membobol gawang Palace dengan 3 gol sekaligus.

Dikutip dari OPTA, ini merupakan pertama kalinya Man City kebobolan dua gol dalam kurun waktu 21 menit sejak Desember 2010. 

Meski City berhasil comeback atas lawannya Palace, sang manajer Pep Guardiona mengeluh dan menuduh permainan anak asuhnya melunak hampir tidak sesuai rencananya, meski akhirnya mantan pemain Borussia Dortmund menginpirasikan kebangkitan tuan rumah di babak kedua. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian

Sang manager Pep Guardiola sangat memuji penampilan Erling Haaland pada pertandingan Sabtu kemarin. Tapi, pelatih kepala plontos ini prihatin setelah menyaksikan anak asuhnya tertinggal dua gol dalam empat dari enam laga terakhirnya sejak musim lalu. 

"Kami harus berkembang serta lemah di beberapa dapartemen (posisi) sehingga bagian-bagian tersebut kami butuhkan untuk bersaing lebih banyak  karena Liga Inggris tidak bisa menunggu sedangkan jika kalian menunggu sebentar maka itu akan sulit," Ujar Guardiola yang dilansir dari ESPN

Gol tersebut merupakan gol pertama bagi Haaland di rumah sendiri Etihad Stadium semenjak kepindahannya dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022/2023.

"Penting bagi dirinya (Haaland) untuk mendapatkan gol lebih banyak," Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan lagi seperti dilansir ESPN

3 dari 4 halaman

Rekor

Bagi Haaland ini jadikan hattrick ke-13 sepanjang karir professional semenjak debut bersama Molde FK,Salzburg,dan Borussia Dortmund.

Dikutip dari Sky Sports, sriker asal Norwegia tersebut kini tercatat sebagai pemain ke-15 bagi Man City yang pernah mencetak hattrick dan menjadikan pemain keempat yang mencetak enam gol atau lebih dalam empat penampilan perdananya di Liga Inggris setelah Diego Costa (Chelsea),Sergio Aguero,dan Mick Quinn

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.