Sukses

Piala Dunia 2022, Sergio Aguero Akan Bunuh Temannya Jika Bikin Messi Cedera

Lionel Messi sangat dibutuhkan Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Oleh karena itu, Sergio Aguero tak ingin Messi cedera.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyerang Timnas Argentina, Sergio Aguero memperingatkan temannya Nicolas Otamendi untuk tidak membuat Lionel Messi cedera jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Ya, Otamendi dan Messi berpotensi saling berhadapan di pertandingan Liga Champions. Hal itu menyusul hasil undian yang mempertemukan Benfica segrup dengan Paris Saint-Germain, Juventus, dan klub Israel Maccabi Haifa.

Aguero paham betul dengan ciri khas permainan Otamendi. Pasalnya, mereka pernah lima musim memperkuat Manchester City.

Bek berusia 34 tahun itu diminta agar tidak mengasari Messi di dalam pertandingan nanti. Pasalnya, Messi akan dibutuhkan timnas Argentina di Piala Dunia 2022, yang mulai digelar November mendatang.

Otamendi memiliki gaya bermain yang agresif dan tidak segan melakukan tekel-tekel keras. Sedangkan Messi menjadi pusat serangan PSG. Karena itu, tak jarang ia sering mendapatkan perlakuan kasar dari pemain lawan.

Nah, sebelum pertemuan Otamendi dan Messi di Liga Champions, Aguero pun memberikan peringatan. Sambil berkelakar, dia akan membunuh Otamendi jika mencederai Lionel Messi.

"PSG, Juventus, Benfica .Otamendi siap-siap akan menendang. Otamendi memperkuat Benfica, jadi dia akan berhadapan dan melawan Leo." tulis Aguero di twiiter.

"Jangan lukai Leo, ya karena aku akan membunuhmu. Piala Dunia segera tiba, Ota," ujarnya, menambahkan.

Selain itu, Aguero juga mengingatkan ada sesama pemain Argentina di Juventus yakni Angel di Maria.

"Oh, kamu juga akan bertemu 'Fideo' [Angel Di Maria] di Juventus. Oh, Otamendi. Seberapa buruk kita akan melihatnya dengan Otamendi. Otamendi harus punya tekel-tekel jitu kepada kedua pemain. Menarik," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Grup C

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember.

Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Di atas kertas, tentu saja Argentina diunggulkan sebagai juara grup.

Arab Saudi tak punya catatan terlalu apik di Piala Dunia. Hanya Meksiko dan Polandia yang mungkin akan memberi Argentina batu sandungan.

Walaupun, Polandia akan diperkuat dengan Robert Lewandowski yang terbukti masih jadi mesin gol tertajam di Eropa tapi masih kurang kuat untuk melawan Argentina.

3 dari 5 halaman

Piala Dunia Terakhir Messi

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 21 November hinga 18 Desember. Edisi kali ini bisa menjadi yang terakhir bagi Messi.

Melihat usianya, agak sulit membayangkan Messi kembali bermain di Piala Dunia 2026 yang akan digelar di tiga negara, yakni Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada.

Messi sempat ditanya terkait masa depannya usai Piala Dunia. Namun, ia mengaku belum memikirkan untuk pensiun, setidaknya hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

"Saat ini saya memikirkan soal satu ini (Piala Dunia 2022), lalu kita akan melihat. Sepak bola berganti dari hari pertama hingga selanjutnya," jelas Messi dikutip Football Italia.

"Saya pikir itu sulit untuk bermain di selanjutnya, tapi saya belum membuat keputusan. Terkadang mereka membunuh saya karena mereka protes bahwa saya tidak banyak berlari. Saya tidak tahu akan seperti apa saya ketika berusia 38 tahun," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Lengkapi Daftar Trofi

Messi sangat berambisi untuk melengkapi gelar juara yang belum pernah dicapainya. Banyak beranggapan, Messi akan sempurna jika menang Piala Dunia.

Pasalnya, Messi sudah mendapatkan semua mulai dari gelar individu mulai dari Ballon D'Or dan juga gelar bersama klub bersama Barcelona dan Paris Saint Germain.

5 dari 5 halaman

Messi Sudah Pasti ke Piala Dunia

Timnas Argentina saat ini belum mengumumkan pemain-pemain yang akan dbawa ke Piala Dunia.

Namun, Angel di Maria menyebut saat ini hanya satu pemain yang sudah dipastikan bakal ke Qatar. Siapala lagi kalau bukan Messi.

"Satu-satunya yang sudah masuk skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi," kata Di Maria, dilansir TNT Sport.

"Empat bulan dari sekarang Anda tidak tahu, saya harus mengubah klub saya, beradaptasi lagi, bermain, merasa baik, dan itu membuat banyak perbedaan," ucap Di Maria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.