Sukses

MU Gagal Dapat Cuan, Pemain Tak Berguna Tidak Laku Dijual Cuma Bisa Dipinjamkan

Harapan MU mendapatkan cuan besar dari penjualan pemain belum menunjukkan tanda-tanda positif.

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas 2022 kurang bersahabat dengan Manchester United. Selain kesulitan merekrut pemain incaran, MU juga tidak mampu menjual pemain tak berguna agar menambah anggaran belanja klub.

Anggaran belanja manajer MU Erik ten Hag di musim panas 2022 konon hanya sekitar 100 juta poundsterling. Jika ingin bertambah, MU harus menjual pemain-pemain tak berguna terlebih dulu.

Hingga 25 Agustus 2022, MU cuma bisa menjual satu pemain saja yakni gelandang Andreas Pereira yang diambil klub Liga Inggris, Fulham. MU mendapat cuan dari penjualan Pereira senilai 9,5 juta euro.

Setelah Pereira, MU sebenarnya ingin menjual bek tengah Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading ini sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Ten Hag sejak Setan Merah mendaratkan bek tengah Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Manchester United sempat dapat angin surga untuk menjual Bailly. Dua klub Liga Italia, AC Milan dan AS Roma berminat. Kedua tim saling sikut untuk mendapatkan mantan pemain belakang Villarreal itu.

Sayangnya Milan dan Roma akhirnya batal membeli Bailly karena kendala dana. Karena waktu sudah mepet, MU akhirnya memutuskan melepas Bailly ke klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuma Pinjam

Namun MU tak mendapatkan cuan banyak. Pasalnya Marseille tidak membeli Bailly secara permanen. Mereka cuma meminjam Bailly selama satu musim saja, dengan opsi membeli secara permanen di akhir musim 2022/2023.

Kabarnya peminjaman Bailly ke Marseille ini hanya menghasilkan pemasukkan dua juta euro saja untuk The Red Devils. Padahal MU sebelumnya berharap bisa meraup 15-20 juta euro dari penjualan Bailly.

3 dari 4 halaman

Hancur

Pemain 28 tahun itu bergabung dengan MU tahun 2016. Namun karier Bailly meredup dalam dua tahun terakhir akibat diganggu serangkaian cedera yang membuatnya jarang bermain.

Sejak bergabung tahun 2016, Bailly baru main 113 kali. Dia membuat satu gol untuk MU saat melawan tuan rumah Swansea City pada Agustus 2017.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.