Sukses

MU vs Liverpool, Alasan Ronaldo Cuekin Jamie Carragher

MU mencadangkan Ronaldo saat menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Dia mengacuhkan Jamie Carragher jelang pertandingan berlangsung.

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo menjadi sorotan lagi saat pertandingan Manchester United atau MU vs Liverpool akan digelar. Dia tampak mendekati para pundit skysports di pinggir lapangan dimana ada diantaranya Jamie Carragher, Gary Neville dan Roy Keane.

Ronaldo menyapa dua legenda Man Utd Gary Neville dan Keane. Namun saat mantan bek Liverpool, Jamie Carragher berusaha menyapa, dia cuma melengos dan cuek.

Konon, kritikan keras Carragher kepada Ronaldo membuat sang megabintang marah. Striker asal Portugal itu seakan ingin menunjukkan di depan televisi kalau dia tak suka dengan Carragher.

Mantan bek MU, Rio Ferdinand yang pernah main dengan Ronaldo beri pendapatnya. Dia yakin, Ronaldo hanya ingin mempermalukan Carragher.

"Saya kenal Cristiano Ronaldo, Jamie Carragher sudah sangat vokal soal Ronaldo yang menyebutnya adi masalah dan hal seperti itu," katanya seperti dikutip five.

"Percayalah, Ronaldo pasti melihat komentar itu dan mungkin berpikir saat mendekat bakal cuekin dia saja sedikit. Dia ingin mempermalukan Carragher."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Perhatian

Rio mengatakan, Ronaldo tipikal pemain yang selalu memperhatikan kritikan. Dia akan mengintropeksi kesalahannya sehingga bisa membungkam kritikan.

"Ronaldo itu penuh perhitungan, dia sangat paham dengan apa yang terjadi. Dia bukan orang yang duduk di rumah lalu duduk-duduk saja matikan televisi," ujar Rio.

Ronaldo menunjukkan bagaimana mengertinya dia soal berita seputar dirinya. Dia pun merespon ini lewat postingan di instagram.

"Mereka akan tahu yang sebenarnya kalau mereka wawancara untuk beberapa pekan. Media tuliskan kebohongan," kata Ronaldo di postingannya.

"Saya mencatat di buku saya selama beberapa bulan ini. Dari 100 berita yang ada, hanya lima yang benar. Bayangkan saja."

 

3 dari 6 halaman

Pemicu Semangat

 

Sementara itu, Rio mengatakan kritikan selalu digunakan Ronaldo untuk memacu dirinya lebih baik lagi. Apalagi kalau itu dikaitkan dengan Lionel Messi.

"Saya selalu ucapkan ini. Dia gunakan sosial media dan komentar orang untuk memicu dirinya sendiri menjadi yang terbaik sejak masa kecil," kata Ferdinand.

"Orang yang bicara buruk soal dia di media tahu ini. Dia menyebut Gary Lineker suatu ketika karena seorang fans Messi."

 

4 dari 6 halaman

Komentar Fernandes

 Bruno Fernandes buka suara soal masa depan Cristiano Ronaldo usai sang megabintang dicadangkan pada duel Manchester United atau MU melawan Liverpool, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Menurut Bruno, Ronaldo memang masih mencari-cari klub baru sebelum bursa transfer ditutup.

Ronaldo tak bernasib baik musim ini. Agennya, Jorge Mendes sudah keliling untuk mencari klub baru tapi Chelsea, Bayern Munchen dan Atletico Madrid menolak kehadirannya.

Bruno sejujurnya tak tahu bagaimana masa depan Ronaldo. Kalaupun tahu sedikit, Fernandes mengaku ogah menceritakannya.

"Banyak spekulasi, tapi tak ada yang lebih baik bicara soal ini selain Cristiano," katanya seperti dikutip Metro.

"Saya mungkin tahu satu dua hal tapi saya tak akan menjadi orang yang bicarakan ini. Ronaldo tetap tenang, dia berlatih baik pekan ini. Dia selalu melakukan latihan keras seperti yang selama ini dilakukannya."

5 dari 6 halaman

Secepatnya

Fernandes yakin Ronaldo bakal mengungkapkan masa depannya dalam waktu dekat. Ronaldo punya waktu seminggu untuk merampungkan transfernya ke tempat lain.

"Untuk sekarang, dia pemain MU. Saya tak tahu masa depannya, apakah dia pergi atau tidak pergi. Seperti yang dia bilang, dia akan bicara secepatnya dan punya waktu untuk mendengar kata-katanya," kata Ronaldo.

"Saya pikir tak ada yang menunjukkan ingin Ronaldo pergi. Dia bisa mencetak banyak gol untuk kami, tapi semua itu keputusan dia."

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.