Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Fajar/Rian dan The Daddies Kompak Lolos ke 16 Besar

Ganda putra bulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kompak lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil ini diraih usai Fajar/Rian dan The Daddies menekuk wakil Jepang dan Prancis di fase 32 besar.

Liputan6.com, Jakarta- Duo ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melenggang ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hasil ini diraih usai keduanya tampil dominan atas lawan masing-masing di fase 32 besar.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Rabu (24/8/2022), Fajar/Rian harus meladeni wakil tuan rumah Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Pasangan Indonesia mampu tampil dominan sejak awal game pertama. Keduanya melesat dengan 11–7 saat interval, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan 21–13.

Pasangan Jepang mencoba memberi perlawanan di awal set kedua. Okamura/Onodera memaksa Fajar/Rian terlibat drama kejar-kejaran skor.

Sayangnya, hal itu tak berlangsung lama. Pasangan Indonesia sanggup mengambil alih kendali setelah kedudukan 4–4. Ganda putra peraih juara Indonesia Masters 2022 terus tancap gas dan meninggalkan perolehan poin lawan dengan skor akhir 21–10.

Di lapangan berbeda, Ahsan/Hendra alias The Daddies juga tak menemui hambatan berarti kala dihadapkan dengan Lucas Corvee/Ronan Labar asal Prancis. Pemain Tanah Air sanggup mengakhiri permainan dengan straight game 21–15 dan 21–16.

Sebagai informasi, laga hari ini merupakan pertandingan perdana bagi Fajar/Rian dan Ahsa/Hendra di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2022. Menyandang status sebagai unggulan kelima dan ketiga, mereka mendapat bye, sehingga tak perlu bertanding di babak 64 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wakil Lolos

Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah lebih dulu mengamankan tiket ke abbak 16 besar. Hasil ini diraih usai The Minions menumbangkan wakil Republik Ceko Jaromir Janacek/Tomas Svedja dengan straight game  21–14 dan 21–13 dalam durasi 25 menit.

Selain The Minions, Indonesia juga telah meloloskan empat wakilnya ke babak 16 besar. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kompak melenggang ke ronde ketiga.

3 dari 4 halaman

Wakil Tidak Lolos

Sayang langkah wakil dari nomor tunggal putri terhenti. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan andalan Jepang Akane Yamaguchi. Ia bernasib sama dengan Putri Kusuma Wardani yang menyerah dari wakil Malaysia Soniia Cheah. Akibat dua kekalahan ini, Indonesia tak lagi memiliki pemain di sektor tunggal putri.

Adapun dari nomor ganda campuran, pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga gagal melaju ke babak selanjutnya. Mereka takluk unggulan ke-15 asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek lewat dua game langsung 19–21 dan 16–21.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Hari ke-3

Lapangan 1

Pertandingan 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hiroko Okamura/Masayuki Onodera (Jepang); 21–13, 21–10

Lapangan 2

Pertandingan 12: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) 

Lapangan 3

Pertandingan 3: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda); 19–21, 16–21

Pertandingan 5: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Lapangan 4

Pertandingan 4: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Jaromir Janacek/Tomas Svejda (Republik Ceko); 21 – 14, 21–13

Pertandingan 5: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis); 21–15, 21–16

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 07.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.