Sukses

Punya 2 Jurus Pamungkas, Munchen Telikung Incaran MU

Munchen telah menemukan solusi perekrutan pemain incaran MU. FC Hollywood juga punya dua senjata pamungkas untuk mengungguli MU.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam gigit jadi dalam peburuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Bayern Munchen kini selangkah di depan MU untuk mendapatkan pemain asal Belanda tersebut.

De Jong sudah dikejar MU sejak Juni 2022. Manajer baru Erik ten Hag yang meminta manajemen Setan Merah mengejar De Jong. Ten Hag ingin reunian setelah sukses mengorbitkan De Jong di Ajax Amsterdam.

Usaha MU menemui jalan buntu. Mereka sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Barca soal mahar transfer Frenkie De Jong. Namun kendala muncul dari De Jong yang menolak pindah ke Old Trafford.

De Jong ragu memperkuat Manchester United karena tidak akan bermain di Liga Champions 2022/2023. The Red Devils hanya turun di kasta kedua, Liga Europa.

Padahal Barca sudah terus mendorong De Jong agar mau hijrah ke MU. Barcelona perlu melepas De Jong untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Akibatnya mereka tak bisa mendaftarkan pemain baru Jules Kounde.

Di sisa bursa transfer musim panas 2022, Barcelona masih terus berusaha melepas De Jong. MU juga belum menyerah dan akan terus mencoba sampai jelang penutupan bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggung Gaji

Namun kabar terbaru yang dilansir Jijantes, MU terancam ditelikung Munchen. FC Hollywood sudah menemukan skema tepat untuk membawa De Jong ke Allianz Arena.

Munchen akan meminjam dulu De Jong selama semusim dengan menanggung penuh seluruh gajinya. Munchen baru akan mempermanenkan De Jong pada bursa transfer tahun depan.

Skema ini pernah dilakukan Munchen bersama Barcelona pada saat mendatangkan gelandang Philippe Coutinho. Tapi Coutinho akhirnya batal dipermanenkan karena tampil buruk.

3 dari 4 halaman

Modal Bagus

Munchen juga punya dua modal bagus untuk mengalahkan MU mendapatkan De Jong. Munchen main di Liga Champions ini dan merupakan salah satu kandidat juara.

Selain itu, Die Roten juga memiliki sahabat De Jong, bek tengah Matthijs de Ligt. Munchen baru membeli De Ligt dari Juventus di bursa transfer musim panas ini.

De Jong tak bisa dibeli permanen oleh Munchen karena mereka sudah keluar uang banyak di musim panas 2022 untuk merekrut De Ligt dan winger Sadio Mane.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.