Sukses

Jika Antony Gagal, MU Punya Ban Serep dari Liga Inggris

MU sudah menyiapkan ban serep jika Antony sampai sulit untuk direkrut ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih akan memperjuangkan keinginan manajer Erik ten Hag untuk reunian dengan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, winger Antony. MU akan terus mencoba mendapatkan Antony hingga menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, Antony merupakan salah satu incaran utama Ten Hag di bursa transfer musim panas 2022. MU sudah mengejar pemuda Brasil itu sejak Juni lalu, namun belum juga membuahkan hasil.

Usaha Manchester United merekrut Antony menemui jalan terjal karena Ajax jual mahal. Ajax hanya mau melepas Antony bila mendapat proposal penawaran di atas 80 juta poundsterling.

Permintaan Ajax sulit dipenuhi MU karena anggaran klub cukup terbatas kali ini. Mereka masih terus merayu Ajax agar mau menurunkan harga. Setan Merah bakal terus mencoba mendapatkan Antony hingga saat terakhir.

Peluang merekrut Antony semakin besar pada penghujung Agustus 2022 ini. Antony tak dimainkan Ajax di laga Eredivisie akhir pekan kemarin. Absennya Antony diduga terkait dengan masalah transfer.

Walau peluang mendapatkan Antony mulai terbuka, MU juga menyiapkan rencana cadangan jika sampai menemui jalan buntu dalam beberapa hari mendatang. Media Foot melaporkan kini MU mengamati pemain depan Newcastle United Allan Saint-Maximin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Bagus

Harga pemuda Prancis itu jelas jauh lebih murah dibandingkan Antony. Saint-Maximin juga punya kelebihan lain yakni sudah terbiasa dengan atmosfir Liga Inggris. Antony dikhawatirkan akan kesulitan beradaptasi.

Saint-Maximin menarik perhatian MU setelah tampil cemerlang di Newcastle musim lalu dan awal musim ini. Pemuda 25 tahun itu akhir pekan kemarin membuat dua assists saat membantu Newcastle menahan imbang Manchester City 3-3 di arena Liga Inggris.

Sama seperti Antony, Saint-Maximin juga merupakan penyerang sayap dan memiliki gaya main mengandalkan kecepatan. Saint-Maximin juga diyakini akan tergoda pindah ke MU demi memperbesar peluang dibawa timnas Prancis ke Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Tambahan di Lini Depan

Ten Hag masih butuh tambahan pemain di lini depan. Antony atau Saint-Maximin diperlukan karena MU masih belum bisa memainkan Mason Greenwood musim ini karena tersandung masalah hukum.

Dengan adanya Antony atau Saint-Maximin, variasi serangan MU akan semakin banyak. Marcus Rashford bisa dikembalikan oleh Ten Hag menjadi penyerang tengah lagi.

Incaran lain MU adalah Cody Gakpo. Sama seperti Antony, Gakpo bisa menemui kendala beradaptasi di Liga Inggris. Gakpo saat ini memperkuat klub Belanda PSV Eindhoven.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.