Sukses

Dicadangkan di Man Utd vs Liverpool, Bruno Fernandes Komentari Masa Depan Ronaldo

Bruno Fernandes mengaku tahu sedikit soal masa depan Ronaldo tapi ogah mengungkapkannya usai Man Utd vs Liverpool.

Liputan6.com, Manchester- Bruno Fernandes buka suara soal masa depan Cristiano Ronaldo usai sang megabintang dicadangkan pada duel Manchester United atau MU melawan Liverpool, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Menurut Bruno, Ronaldo memang masih mencari-cari klub baru sebelum bursa transfer ditutup.

Ronaldo tak bernasib baik musim ini. Agennya, Jorge Mendes sudah keliling untuk mencari klub baru tapi Chelsea, Bayern Munchen dan Atletico Madrid menolak kehadirannya.

Ronaldo sudah main di 3 pertandingan Man Utd. Terakhir, dia baru dimainkan sebagai pengganti Marcus Rashford di menit ke-86. Ini menjadi sinyal Ronaldo makin sulit bertahan di MU.

Manchester United secara mengejutkan berhasil kalahkan Liverpool 2-1. Dua gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford kemas kemenangan bagi MU.

Bruno Fernandes mengatakan fans harus menghormati apapun yang diambil Ronaldo. Dia tak masalah kalau Ronaldo tinggalkan MU jelang penutupan bursa transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Komentar Bruno

 

Bruno sejujurnya tak tahu bagaimana masa depan Ronaldo. Kalaupun tahu sedikit, Fernandes mengaku ogah menceritakannya.

"Banyak spekulasi, tapi tak ada yang lebih baik bicara soal ini selain Cristiano," katanya seperti dikutip Metro.

"Saya mungkin tahu satu dua hal tapi saya tak akan menjadi orang yang bicarakan ini. Ronaldo tetap tenang, dia berlatih baik pekan ini. Dia selalu melakukan latihan keras seperti yang selama ini dilakukannya."

 

3 dari 6 halaman

Secepatnya

 

Fernandes yakin Ronaldo bakal mengungkapkan masa depannya dalam waktu dekat. Ronaldo punya waktu seminggu untuk merampungkan transfernya ke tempat lain.

"Untuk sekarang, dia pemain MU. Saya tak tahu masa depannya, apakah dia pergi atau tidak pergi. Seperti yang dia bilang, dia akan bicara secepatnya dan punya waktu untuk mendengar kata-katanya," kata Ronaldo.

"Saya pikir tak ada yang menunjukkan ingin Ronaldo pergi. Dia bisa mencetak banyak gol untuk kami, tapi semua itu keputusan dia."

 

4 dari 6 halaman

2 Opsi

 Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah meminta Manchester United agar mempertimbangkan setiap tawaran yang datang untuknya. Superstar asal Portugal itu ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Sejumlah tim top Eropa telah disebut-sebut tertarik pada Cristiano Ronaldo. Namun, tidak ada langkah nyata yang dibuat untuk pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut.

Menurut Sport, Ronaldo hanya punya dua opsi yang layak jika ingin hengkang dari MU sebelum jendela transfer ditutup. Dua opsi itu ialah pindah ke klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund atau kembali ke Sporting CP.

Dortmund adalah pilihan yang layak mengingat penyakit jangka panjang yang diderita Sebastian Haller. Pemain yang baru didatangkan dari Ajax itu dipandang sebagai pengganti Erling Haaland.

Dortmund sebenarnya telah mendatangkan Anthony Modeste dari FC Koln. Tapi, dia mungkin tak cukup untuk memberikan senjata yang dibutuhkan untuk bersaing dengan klub-klub seperti Bayern Munchen.

5 dari 6 halaman

Bakal Dilepas

Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dalam 38 penampilan untuk Manchester United di musim lalu. Meski sudah berusia 37 tahun, mantan bintang Real Madrid itu masih mampu menampilkan performa yang menginspirasi.

Namun, Ronaldo ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Superstar asal Portugal itu ingin bermain di Liga Champions, yang tidak bisa diberikan MU karena hanya meraih tiket Liga Europa.

Ronaldo saat ini memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di MU. Dia menjadi bagian dari tim Setan Merah yang dihancurkan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris, 13 Agustus 2022

Terkait permintaan untuk mempertimbangkan tawaran yang datang untuknya, MU menegaskan bahwa Ronaldo tidak dijual. Namun, Manajer MU Erik ten Hag baru-baru ini dikabarkan telah berubah pikiran.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Man Utd vs Liverpool

  • bruno fernandes

  • Ronaldo