Sukses

Pesan Owen untuk MU dan Fans soal Ten Hag Usai 2 Kekalahan Memalukan

Owen memberikan pesan untuk MU dan fans setelah dua kekalahan memalukan di awal Liga Inggris musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mengawali Liga Inggris musim 2022/2023 dengan loyo. MU selalu kalah di dua pekan awal. Yang lebih memalukan, kekalahan didapat dari tim-tim gurem yang di atas kertas harusnya bisa disikat oleh Setan Merah.

Pada pekan pertama MU takluk 1-2 di Stadion Old Trafford dari Brighton and Hove Albion. Kemudian pada pekan kedua, MU dipermak Brentford empat gol tanpa balas.

Performa buruk ini membuat tekanan kepada pelatih baru Erik ten Hag meningkat. Fans MU menaruh harapan besar kepada pria pelontos tersebut untuk bisa mengembalikan kejayaan klub. Apalagi Ten Hag sempat memberikan kesan memuaskan di pramusim.

Melihat start buruk Ten Hag di Liga Inggris, mantan pemain MU Michael Owen turut prihatin. Namun, Owen menyatakan dua kekalahan beruntun MU ini bukan sepenuhnya salah Ten Hag.

Owen meminta manajemen Manchester United dan fans untuk bersabar dan memberikan waktu kepada Ten Hag untuk mengubah nasib klub yang sudah babak belur sejak beberapa musim terakhir. 

"Waktu akan berbicara. Ini bukan start yang bagus baginya, tapi dia diwariskan tim yang kurang kualitas, kurang kepercayaan diri yang sudah berlangsung beberapa tahun. Saya rasa fans MU harus memberinya waktu, perlu melihat ide yang dia bawa ke klub, juga melihat apa yang terjadi di bursa transfer," tutur Owen dalam wawancara ekslusif dengan Liputan6.com saat berkunjung ke kantor Vidio di Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Baru

Owen melihat skuad Ten Hag saat ini juga belum memadai. MU harus menambah pemain baru lagi untuk Ten Hag di sisa bursa transfer musim panas ini yang akan ditutup pada akhir Agustus.

"MU saya kira akan menambah satu atau dua pemain lagi untuk mencoba membantu mereka keluar dari kekacauan yang mereka alami," lanjut mantan pemain Liverpool dan Real Madrid tersebut yang sejak Sabtu (20/8/2022) berada di Jakarta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Butuh Penyerang

Menurut pandangan Owen, MU sangat mendesak untuk mendatangkan tambahan pemain depan baru sebelum bursa transfer ditutup. Setan Merah tak bisa bergantung pada Cristiano Ronaldo saja untuk urusan mencetak gol.

"Saya rasa MU saat ini terlihat cukup kurang pada sektor penyerangan. Tentu Cristiano Ronaldo mampu mencetak banyak gol. Tapi selain itu, saya tidak yakin," lanjut Owen.

MU memang mandul di awal musim ini. Mereka baru bisa membuat satu gol dari dua laga. Celakanya satu-satunya gol itu juga bukan dibuat pemain MU, melainkan dari bunuh diri pemain lawan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.