Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Bungkam Bhayangkara FC, Persis Solo Raih Kemenangan Perdana

Liputan6.com, Jakarta Persis Solo sukses meraih kemenangan perdana dalam matchday kelima BRI Liga 1 2022/2023. Berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti pada Jumat (19/8/2022), Laskar Sambernyawa unggul tipis dengan 1–0.

Adapun gol di laga tersebut dilesakkan oleh Fernando Rodriguez di babak kedua. Sementara itu, The Guardian tak mampu menjebol gawang tim tamu hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Persis Solo memang tampil cukup menekan sejak permulaan babak pertama. Skuad asuhan Jacksen F Tiago nampak dominan dalam hal penguasaan bola. Laskar Sambernyawa bahkan mampu membuat kehebohan di menit-menit awal.

Fabiano Beltrame membuka asa bagi Persis untuk mengoleksi angka pertama setelah tandukannya bersarang di jaring yang dikawal Awan Setho Raharjo. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran sang pemain dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Tak ingin tinggal diam, Bhayangkara FC balas membahayakan gawang Persis Solo. Namun, tak satu pun peluang mampu dikonversi menjadi gol. Kedua tim kesulitan memecah kebuntuan hingga pertarungan berjalan selama 30 menit.

Youssef Ezzejjari akhirnya mendapat kesempatan emas di menit ke-33 dan 35. Malang, keduanya masih gagal dimanfaatkan oleh pemain berusia 29 tahun tersebut. Tembakannya meleset meninggalkan gawang Laskar Sambernyawa.

Sejumlah peluang kembali tercipta jelang turun minum. Akan tetapi, skor 0–0 tak berubah hingga penghujung paruh pertama pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Situasi tak banyak berubah pada awal babak kedua. Baik Bhayangkara FC maupun Persis Solo, sama-sama tak kuasa melesakkan gol ke gawang lawan.

Youssef Ezzejjari kembali mendapat kesempatan untuk mencetak angka pertama di laga tersebut. Ia melepaskan tendangan keras dan mendatar di menit ke-53, sebelum mampu dimentahkan oleh Muhammad Riyandi

Tak lama berselang, giliran Persis Solo yang menebar ancaman. Berawal dari tendangan bebas Abduh Lestaluhu, Fernando Rodriguez sanggup menembus pertahanan Bhayangkara FC pada menit ke-55. Skor sementara berubah menjadi 1–0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

Bhayangkara FC terus berupaya mencetak gol penyeimbang. Peluang demi peluang didapat. Namun, tak ada yang sanggup dikonversi menjadi gol. The Guardian masih ompong hingga menit-menit akhir. Alhasil, laga ditutup dengan kemenangan Persis Solo.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Hasil laga hari ini merupakan kemenangan penting bagi Persis Solo. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Laskar Sambernyawa mampu mencuri poin sejak pelaksanaan BRI Liga 1 2022/2023.

Skuad racikan Jacksen F Tiago sebelumnya selalu keok dalam empat laga terakhir di kompetisi sepak bola paling bergengsi se-Indonesia. Laskar Sambernyawa tercatat telah takluk dari Dewa United, Persija Jakarta, Tira Persikabo, dan Persita Tangerang.

Suporter bahkan sempat mendorong Tiago untuk mundur dari kursi pelatih. Namun, juru taktik asal Brasil itu mengatakan tidak akan pernah berhenti walau didesak. Menurutnya, Persis masih menjalani proses panjang untuk meningkatkatkan kemampuan agar disegani lawan.

“Mundur bukan sebuah alternatif bagi saya. Saya maju dan maju terus, tidak ada dalam benak saya untuk mundur. Saya akan mengejar nasib saya sampai semampu saya. Tidak ada dalam benak saya pilihan untuk mundur, tidak sama sekali,” tuturnya pasca kekalahan dari Persita.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo (PG), Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi Ardhiyasa, Ruben Sanadi, Muhammad Hargianto, Wahyu Subo Seto, Kasim Botan, Adam Najem, Sani Rizki Fauzi, Youssef Ezzejjari.

Persis Solo: Muhammad Riyandi (PG), Jaime Xavier, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Gavin Kwan Adsit, Kanu Helmiawan, Zanadin Fariz, Muhammad Abduh Lestaluhu, Ryo Matsumura, Fernando Rodríguez, Alexis Messidoro

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS