Sukses

Setelah Menanduk Bek Crystal Palace, Darwin Nunez Ucapkan Janji Ini untuk Liverpool

Liputan6.com, Liverpool Striker Liverpool, Darwin Nunez membuat sebuah dosa dengan klub yang baru diperkuatnya musim ini. Baru saja main tiga kali, Nunez sudah dikartumerah sehingga repotkan The Reds.

Setelah menunggu lama, Darwin Nunez akhirnya buka suara. Dia meminta maaf atas ulahnya menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Striker asal Uruguay ini mengaku sudah belajar dari kesalahannya. Dia berjanji tak akan mengulangi lagi kesalahan konyol.

Nunez benar-benar merepotkan Liverpool. Saat tertinggal 0-1 karena gol Wilfried Zaha, dia malah membuat kesalahan sehingga dikartumerah.

Untung saja Luis Diaz menyelamatkan muka Liverpool di depan fans di Anfield. Namun The Reds belum berhasil mengamankan kemenangan di dua laga awal Liga Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pengakuan Nunez

 

Lewat media sosial, Nunez akhirnya buka suara. Dia menuliskan kegelisahan hatinya di twitter.

"Saya sadar dengan kelakuan buruk yang saya lakukan. Saya di sini untuk belajar dari kesalahan saya dan itu tak akan terjadi lagi," katanya.

"Saya minta maaf ke Liverpool. Saya akan kembali."

 

3 dari 5 halaman

Sanksi 3 Laga

 

Karena kesalahannya ini, Nunez kemungkinan besar akan mendapatkan sanksi 3 laga. Itu dimulai dengan laga melawan MU.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk berharap Nunez mengubah perilakunya. Apalagi The Reds tak bisa mainkan Roberto Firmino dan Diogo Jota.

"Dia harus mengontrol dirinya sendiri, tentu. Dia harus bisa mengontrol diri sendiri dan tahu hal seperti ini bakal terjadi, utamanya di Liga Inggris," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Ogah Bicara

Hasil imbang lawan Crystal Palace menjadi hasil imbang kedua bagi Liverpool. Sebelumnya, the Reds juga gagal menang saat imbang 2-2 lawan Fulham.

Usai pertandingan, Klopp berbicara perihal masalah Nunez dalam pertandingan tersebut. Pelatih asal Jerman itu tidak menyangkal tindakan yang dilakukan oleh Nunez pantas mendapatkan ganjaran kartu merah dari wasit.

"Saya tidak dapat menyangkal bahwa itu adalah kartu merah. Saya akan meninggalkannya sendirian selama satu malam dan kemudian berbicara dengannya besok,” kata Klopp dikutip dari BBC Internasional, Selasa (16/8/2022).

 

5 dari 5 halaman

Mengecewakan

Lebih lanjut, Klopp mengatakan akan berbicara dengan eks pemain Benfica itu perihal masalah ini. Juru taktik berusia 55 tahun itu juga akan memberikan PR untuk Nunez selama absen membela Liverpool.

"Darwin (Nunez) tahu dia mengecewakan rekan satu timnya. Saya akan berbicara dengannya. Itu bukan reaksi yang ingin kami lihat. Dia tahu dia akan ditantang dengan cara ini, bek tengah akan melakukan itu, tapi itu bukan reaksi yang kita inginkan,” kata Klopp.

"Tapi kami akan menggunakan waktu secara produktif. Kami akan menggunakan penangguhan untuk pekerjaan fisik untuk membuatnya (Nunez) kuat, bukan hukuman tetapi untuk membuatnya lebih kuat,” tandasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS