Sukses

MU Loyo Banget, Ten Hag Langsung Bikin Permintaan Dahsyat

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memulai musim 2022/2023 dengan begitu buruk. MU selalu kalah di dua laga awal Liga Inggris dari tim gurem yang seharusnya bisa dengan mudah mereka kalahkan sehingga kini terdampar di dasar klasemen.

Pada pekan pertama Manchester United kalah 1-2 di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, saat menjamu Brighton and Hove Albion. Kemudian Setan Merah dibantai Brentford empat gol tanpa balas akhir pekan kemarin.

Untungnya hasil negatif ini terjadi di saat bursa transfer pemain musim panas 2022 masih dibuka. Manajer MU Erik ten Hag pun bisa membuat permintaan kepada manajemen tim agar menambah pemain baru.

Pria Belanda itu diklaim 90min telah melayangkan permintaan dahsyat untuk dikabulkan MU di sisa bursa transfer musim panas 2022. Ten Hag mau MU mendatangkan lima pemain baru dalam kurun dua pekan.

Ten Hag merasa MU perlu mendatangkan bek kanan, dua gelandang, satu penyerang tengah dan satu penyerang sayap sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus.

Untuk pos bek kanan, nama yang pekan ini mencuat adalah Sergino Dest dari Barcelona. MU bisa mengajak Barcelona bertukar pemain. Pasalnya Barca konon tertarik dengan kedua bek kanan MU saat ini Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tengah

Lini tengah ini yang masih berat untuk diperjuangkan. Dua buruan utama Ten Hag sudah lepas yakni gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan pemain Juventus Adrien Rabiot.

Sebenarnya MU sudah berhasil mencapai kesepakatan dengan pihak klub soal biaya transfer. Kendala muncul dari De Jong dan Rabiot. De Jong ragu pindah ke MU. Sedangkan Rabiot siap hijrah ke Old Trafford, tapi meminta gaji yang memberatkan Setan Merah.

Beberapa alternatif yang mulai mencuat kepermukaan adalah pemain Lazio Sergej Milinkovic-Savic, Guido Rodriguez dari Real Betis dan yang terbaru bintang Real Madrid, Casemiro.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pemain Depan

Untuk penyerang sayap, Ten Hag masih meminta MU mencoba merekrut mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam Antony. Alternatif lain kemungkinan akan dicari dari klub-klub Liga Inggris.

Di posisi striker, MU dikaitkan dengan pemain Atletico Madrid. Mulai dari Matheus Cunha dan Alvaro Morata. Nama lain adalah Ivan Toney asal Brentford.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS