Sukses

Ten Hag Paksa Petinggi MU Datangkan Antony ke Old Trafford Musim ini

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengalami kekalahan pada awal musim dari Brighton dan Brentford di Liga Inggris 2022/2023. Bahkan, MU harus kebobolan enam gol dan hanya menyarangkan bola ke gawang lawan, itu pun gol bunuh diri.

Melihat tumpul lini depan di dua pertandingan awal, manajer Erik ten Hag langsung dewan direksi Setan merah untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Antony sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini.

Seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (16/8/2022), para petinggi The Red Devils masih menunggu hingga beberapa hari terakhir jendela transfer ditutup sebelum membuat langkah untuk mengkontrak sang pemain.

Ten Hag memang sangat membutuhkan pemain cepat di barisan para penyerang mereka. Nama Jadon Sancho dan Marcus Rashford masih belum menunjukkan performa baik. Cederanya Martial membuat lini depan MU makin bermasalah.

Di sisi lain, belum jelasnya masa depan Cristiano Ronaldo membuat suasana ruang ganti MU agak panas. Dengan kedatangan Antony, Ten Hag memiliki rencana untuk menambah kecepatan, kreativitias hingga permainan sayap di lini depan.

Pelatih asal Belanda sudah menuntut nama Antony di dewan direksi MU agar secepatnya didatangkan. Pasalnya, banyak media membandingkan kualitas Antony dengan Neymar hingga Ronaldinho yang dinilai serupa serta mencap sang pemain akan bersinar nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Statistik Antony di Ajax

Antony mengantongi 12 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan untuk Ajax musim lalu. Statisitknya naik tajam dibandingkan musim sebelumnya, dia hanya menorehkan 10 gol dan 10 assist dalam 46 pertandingan. 

Dia bisa bermain di kedua sayap, sangat cepat dan memiliki teknik yang luar biasa. Permainan Antony pada dasarnya adalah permainan Brasil. Dia bermain dengan skill dan kreativitas yang luar biasa membuat para penonton berdecak kagum.

Antony memiliki semua yang sangat kurang dimiliki Ten Hag di antara para pemain MU saat ini. Belum lagi, nama semisal Marcus Rashford dan Jadon Sancho belum konsisten secara permainan.

Kedatangan Antony akan berdampak besar pada nasib MU. Tentu, Eredivisie adalah standar yang jauh lebih rendah daripada Liga Premier, tetapi pemain ini memiliki sesuatu yang sangat istimewa tentang dirinya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

MU Sempat Tawar Rp 1,2 Trilliun untuk Antony

Manchester United tampaknya tidak akan berhenti belanja untuk memperkuat skuatnya di awal musim ini. Setelah mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, Tyrell Malacia dari Feyenoord dan Christian Eriksen.

MU kini dikabarkan sudah sepakat mendapatkan pemain Ajax lainnya, yakni Antony. Menurut harian Inggris, The Mirror, seperti yang dikutip Sabtu (23/7/2022), Setan Merah sudah semakin dekat mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut dengan kisaran transfer 68 juta poundsterling setelah sebelumnya tawaran 51 juta pounds terlebih dahulu ditolak pihak Ajax.

4 dari 4 halaman

Manajer Ajax Ikhlas Antony Pergi

Manajer Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder telah mengakui pemain incaran Manchester United, Antony bisa meninggalkan klub musim panas ini. Ini menjadi angin segar bagi MU ditengah negoisasi mendatangkan pemain asal Brasil tersebut itu ke Old Trafford musim ini.

Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (27/7/2022), Schreuder sudah pasrah dengan keadaan bintang utamanya diincar banyak klub besar Eropa walaupun dia sendiri tak ingin para pemain bintangnya pergi.

"Kami telah menjual sejumlah pemain dan saya berharap tidak ada lagi yang pergi di musim panas ini. Kami sudah berbicara setiap hari mengenai setiap kemungkinan. Akan sangat buruk bagi kami jika kehilangan pemain inti lagi," ujar pria berusia 49 tahun tersebut.

"Walaupun demikian, kami tidak mengetahui mengenai masa depan Antony bersama Ajax nantinya," tambahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS