Sukses

Hasil Babak I Final Piala AFF U-16 2022: Gol Injury Time Kafiatur Bawa Indonesia Ungguli Vietnam

Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam pada babak pertama final Piala AFF U-16 2022. Gol datang dari Muhammad Kafiatur pada injury time laga di Stadion Maguwojarjo, Jumat (12/8/2022).

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam pada babak pertama final Piala AFF U-16 2022. Gol datang dari Muhammad Kafiatur pada injury time pertandingan di Stadion Maguwojarjo, Jumat (12/8/2022). 

Kedua tim bermain sengit menjurus keras sejak peluit ditiup. Baik timnas Indonesia U-16 dan Vietnam pun gagal menciptakan peluang berarti.

Ketika jeda di depan mata, Kafiatur menemukan ruang di sisi kiri pertahanan Vietnam. Dia lalu melepas tendangan ke tiang jauh gawang yang dijaga Pham Dinh Hai untuk mencatatkan nama di papan skor.

Laga Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16 pun untuk sementara berakhir 1-0. 

 

Susunan Pemain

Indonesia: Andrika Fathir Rachman, Rizdjar Nurviat Subagja, Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Sulthan Zaky Pramana, Achmad Zidan, M Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur, Figo Dennis, Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura

Vietnam: Pham Dinh Hai, Le Nguyen Quoc, Vi Dinh Thuong, Le Thang Long, Nguyen Huu Trong, Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Bui Hoang Son

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Final

Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). Tampil memukau sejak babak pertama, pasukan Bima Sakti Tukiman diharapkan bisa menutup turnamen ini dengan menghadirkan gelar juara.

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen ini pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Garuda Asia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia gagal mengulangi torehan ini pada edisi berikutnya. Di Piala AFF U-16 2019, Garuda Asia hanya mampu menempati posisi ketiga usai menang adu penalti 4-3 (1-1) atas timnas Vietnam. 

Di Piala AFF U-16 2022, Indonesia tampil lebih menjanjikan. Garuda Asia tidak terkalahkan sejak babak penyisihan. Bahkan di laga terakhir Grup A, Indonesia sempat mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini sekaligus mengantar Indonesia menjadi juara grup dan Vietnam sebagai runner up. Kedua tim sama-sama lolos ke semifinal. Di babak empat besar, Garuda Asia mengalahkan Myanmar (5-4) 1-1, sementara Vietnam berhasil mendepak kandidat juara, Thailand dengan skor 2-0. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.