Sukses

Final Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Akan Serang Vietnam Sejak Awal Laga

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menjanjikan anak-anak asuhnya akan mengambil inisiatif serangan saat menghadapi Vietnam dalam laga final Piala AFF U-16 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8) pukul 20:00 WIB.

"Vietnam merupakan tim dengan pemain yang militan dan pekerja keras, ngotot. Kami akan meredamnya dengan inisiatif (menyerang-red) dari awal," kata Bima Sakti seperti dikutip dari Antara.

Taktik menyerang kilat di menit-menit awal menjadi senjata ampuh Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022. Ini untuk mendapatkan gol cepat dan memenangkan pertandingan.

Ketika melawan Vietnam pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8) lalu, Timnas Indonesia sempat tertinggal satu di babak pertama. Skuat Garuda Asia kemudian bangkit setelah jeda dan mencetak gol pada menit ke-52 serta 55 untuk berbalik menang 2-1.

Selain itu, Bima Sakti juga akan memperbanyak kombinasi dan variasi serangan skuatnya demi mempersulit pertahanan Vietnam. Pria berusia 46 tahun itu pun yakin para pemainnya dapat menerapkan strategi yang direncanakan di lapangan.

Apalagi, semua pemain Timnas Indonesia U-16 dalam kondisi bugar untuk laga tersebut. "Tak ada yang pemain cedera, semua sehat," tandas Bima.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Waspadai serangan cepat

Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan akan mewaspadai serangan cepat Timnas Indonesia pada laga final Piala AFF U-16. Dia tidak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama seperti saat bertemu skuat Garuda Asia pada laga terakhir Grup A.

Saat itu, Vietnam sudah unggul 1-0 pada babak kedua. Tetapi, Indonesia mampu membuat dua gol cepat di awal babak kedua yang membuat Vietnam kalah.

"Pemain kami harus lebih percaya dan berhati-hati," kata Nguyen seperti dikutip dari Antara.

Menurut Nguyen, gol Indonesia itu terjadi karena pemainnya kurang konsentrasi. Namun, di laga final Vietnam berjanji akan menampilkan kualitas permainan yang berbeda dan skuatnya telah siap mengarungi laga dengan intensitas yang tinggi.

"Final ini akan berjalan dengan intens. Jadi saya yakin pertandingannya bagus dan menarik. Kami sudah menyiapkan semuanya untuk pertandingan besok," tandas Nguyen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Jadwal final

Final

Jumat (12/8/2022)

20.00 WIB: Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam

Live: Indosiar dan vidio

Perebutan Tempat Ketiga

15.30 WIB: Myanmar Vs Thailand

Live streaming di Vidio

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS