Sukses

Barcelona Terancam Kehilangan 2 Pemain Barunya

Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa meninggalkan Barcelona secara gratis jika tidak terdaftar pada waktunya untuk pertandingan La Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Barcelona - Andreas Christensen dan Franck Kessie pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer musim panas 2022 Christensen bergabung setelah kontraknya berakhir di Chelsea, sementara Kessie meninggalkan AC Milan.

Kedua pemain ini telah banyak terlibat dalam persiapan pramusim Barcelona. Tetapi, Christensen dan Franck Kessie masih belum terdaftar di La Liga Spanyol meski musim 2022-23 akan dimulai Jumat, 12 Agustus.

Barcelona akan memulai La Liga Spanyol musim ini melawan Rayo Vallecano, Sabtu, 13 Agustus. Tetapi, menurut ESPN, tidak satu pun dari lima pemain baru raksasa Catalan yang sudah terdaftar. Selain Andreas Christensen dan Kessie, ada juga Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde.

Laporan tersebut mengklaim saat Christensen dan Kessie tiba dengan status bebas transfer, keduanya tak bisa meninggalkan Camp Nou secara gratis sebelum jendela ditutup. Tetapi, keduanya dapat pergi jika tidak terdaftar untuk pertandingan pembuka La Liga Spanyol pada akhir pekan ini.

Perpanjangan kontrak yang ditandatangani Sergi Roberto dan Ousmane Dembele juga diduga belum didaftarkan ke Liga Spanyol. Ini dikarenakan masalah keuangan Barcelona yang sedang berlangsung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih yakin

Presiden Barcelona Joan Laporta masih diyakini yakin ketujuh pemain itu akan didaftarkan tepat waktu untuk laga pembuka La Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano. Namun, Barcelona memiliki waktu hingga akhir bulan ini untuk mendaftarkan pemain.

Sehingga Andreas Christensen, Franck Kessie, Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Sergi Roberto, dan Ousmane Dembele masih dapat ditambahkan ke skuat Xavi Hernandez di kemudian hari jika Barcelona tidak dapat memperbaiki masalah pada akhir pekan ini.

Barcelona berada di bawah tekanan untuk menjual para pemainnya lantaran masalah keuangan. Frenkie de Jong masih sangat terkait dengan pintu keluar.

Manchester United telah dikaitkan dengan pemain timnas Belanda selama 10 minggu terakhir. Tapi, Chelsea sekarang dianggap berada paling depan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Barcelona juga tengah berupaya untuk melepas sejumlah pemain yang tidak diinginkan sebelum akhir jendela transfer. Mereka di antaranya Samuel Umtiti, Memphis Depay ,dan Martin Braithwaite.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Pramusim

Barcelona memulai persiapan mereka untuk musim 2022-23 dengan hasil imbang 1-1 melawan Olot pada 13 Juli. Skuat racikan Xavi Hernandez telah memainkan lima pertandingan lainnya sejak itu, empat di antaranya dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Barcelona mengakhiri pramusim dengan kemenangan 6-0 atas Pumas pada pertandingan Joan Gamper Trophy akhir pekan lalu. Akhir pekan ini, Blaugrana akan menghadapi Rayo Vallecano yang dilanjutkan dengan laga melawan Real Sociedad, Real Valladolid, dan Sevilla.

Terlepas dari masalah belum bisa mendaftarkan pemain barunya, Barcelona kabarnya masih ingin mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini