Sukses

Legenda MU Ragukan Kemampuan Christian Eriksen, Ini Alasannya

Manchester- Legenda Manchester United (MU), Roy Keane turut berkomentar dengan kondisi mantan klubnya di bursa transfer. Pria Irlandia yang kini jadi pundit itu mengaku tak yakin dengan pemain yang diboyong Man Utd musim ini.

Salah satu yang disorotnya yaitu Christian Eriksen. Keane mengaku tak meragukan kemampuan Eriksen.

Meski begitu, dia menilai Eriksen bukan jawaban yang dicari Manchester United untuk lini tengah musim ini. Eriksen sudah jalani debut dengan MU saat melawan Brighton.

Dia bahkan dijadikan striker palsu oleh Erik Ten Hag untuk mengantisipasi minimnya striker. Sayang, MU kalah 1-2 lawan Brighton.

Keane mengaku kagumi Eriksen. Dia tak pernah ragukan kemampuan bintang asal Denmark itu, namun ada satu faktor yang membuatnya ragu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kurang Kuat

Salah satu yang membuat Keane ragu yaitu kekuatan fisik Eriksen. Dia menilai gelandang asal Denmark itu bukan tipikal pemain yang kuat dalam merebut bola.

Padahal, kata dia, masalah MU selama ini terjadi saat kehilangan bola. Inilah yang membuat dia ragu Eriksen bisa membantu MU rebut trofi.

"Ya dia memang pemain bagus. Namun lihat secara garis besar, apakah dia bisa membawa MU bersaing memperebutkan gelar? Jawabannya tidak," kata Keane.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Kembali

 

Dia mengatakan MU butuh pemain yang bisa kembali dengan cepat saat kehilangan bola. Tipikal ini tak ditemukan di Eriksen.

"Kekhawatiran terbesar saya untuk pemain seperti Eriksen saat kehilangan bola, utamanya melawan tim bagus, mereka tak bagus untuk bertahan," katanya.

"Itu bukan kehebatannya. Dia pemain berbakat, sangat bagus. Tapi saya ragu dia jadi jawaban untuk MU."

4 dari 5 halaman

Nomor Punggung

Manchester United pada Kamis (28/7/2022) mengumumkan nomor punggung untuk dua rekrutan teranyarnya yakni gelandang Christian Eriksen dan bek tengah Lisandro Martinez. Keduanya akan memakai nomor peninggalan dua pemain yang cabut karena habis kontrak.

Lewat media sosial, MU membeberkan bila nomor punggung 14 akan dikenakan oleh Eriksen pada musim 2022/2023. Sedangkan Lisandro Martinez bakal memakai nomor enam.

Nomor punggung enam musim lalu dipakai oleh gelandang Paul Pogba. Sedangkan 14 dikenakan oleh Jesse Lingard. Keduanya kini sudah tidak berada di Old Trafford lagi.

Pogba dan Lingard tidak memperpanjang kontraknya di MU yang habis akhir Juni lalu. Pogba memilih kembali bergabung dengan klub Italia Juventus. Sedangkan Lingard melanjutkan karier bersama klub promosi Nottingham Forest.

Christian Eriksen dan Lisandro Martinez baru diresmikan sebagai pemain MU pada Juli 2022. Eriksen didapat gratis karena kontraknya bersama Brentford habis. Sedangkan Martinez diboyong dari Ajax Amsterdam.

5 dari 5 halaman

3 Pemain

Total MU sudah mendapatkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Rekrutan pertama di bawah asuhan manajer anyar Erik ten Hag adalah bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Pemain berkebangsaan Belanda itu juga sudah kebagian nomor punggung. Malacia akan memakai nomor 12 di musim 2022/2023. Malacia pun sudah dimainkan MU di tur pramusim di Thailand dan Australia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS