Sukses

MU dan Klub Liga Inggris Lainnya Kecewa, Pemain Buruannya Malah Teken Kontrak Baru

Ibrahim Sangare yang sebelumnya dikaitkan dengan MU dilaporkan sudah menandatangani kontrak baru PSV Endoven

Liputan6.com, Jakarta Ibrahim Sangare dilaporkan telah menandatangani kontrak baru dengan PSV Eindhoven. Padahal, sebelumnya Sangare kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United atau MU.

Seperti diketahui, pemain berusia 24 tahun itu menjadi target sejumlah klub Liga Inggris, termasuk MU yang ingin menambah opsi lini tengah mereka menyusul kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba.

Bukan hanya MU, West Ham juga pengagum Sangare, yang dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk pindah klub. Mereka menargetkan lini tengah, karena sebelumnya Amadou Onana mendekati kepindahan ke Everton.

Namun, Sangare telah mengakhiri spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Liga Inggris setelah menandatangani kontrak baru dengan PSV hingga 2027.

"Saya merasa di rumah sejak hari pertama, cara saya diterima dan bagaimana orang memperlakukan saya membuat saya sangat bahagia," kata Sangare mengomentari kontrak barunya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Juara

"Saya ingin menjadi juara bersama PSV dan mencapai Liga Champions UEFA," ujarnya.

Pemain internasional Pantai Gading itu diperkirakan akan tampil untuk PSV di leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Champions melawan Monaco pada Selasa nanti.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Cedera

Sebelumnya, MU dilaporkan kini tengah mengincar pemain dengan posisi penyerang tengah. Ini akibat cederanya Anthony Martial.

Martial, asal Prancis, menjadi starter dalam lima dari enam pertandingan persahabatan pramusim MU. Tetapi, Martial mengalami cedera hamstring saat Setan Merah kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada 30 Juli lalu.

4 dari 5 halaman

Pincang

Cedera Martial membuat lini depan MU pincang. Apalagi, Cristiano Ronaldo sudah meminta kepada MU untuk mengizinkannya pergi jika menerima tawaran yang cocok musim panas ini.

Karena itu, MU ingin mendatangkan striker baru untuk meringankan situasi. Kabar terbaru adalah penyerang Bologna Marko Arnautovic adalah opsi potensial bagi Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Penawaran Resmi

Juara Liga Inggris 20 kali itu sudah membuat penawaran resmi untuk pemain berusia 33 tahun itu. Menurut jurnalis spesialis transfer asal Italia Gianluca Di Marzio, MU sudah mendekati Bologna dengan tawaran 8 juta euro atau sekitar Rp 121 miliar.

Namun, Bologna sesuai laporan menolak tawaran itu. Mereka bertekad untuk menolak tawaran MU dan ingin mempertahankan Arnautovic musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sangare

  • PSV Eindhoven