Sukses

Liverpool Ditahan Fulham, Jurgen Klopp Sebut The Reds Main Sangat Buruk

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya bermain sangat buruk saat ditahan Fulham 2-2 pada laga pembuka Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Liputan6.com, London - Liverpool nyaris terjungkal di kandang Fulham pada laga pembuka Liga Inggris 2022-23. Sempat tertinggal dua kali, The Reds akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.

Bermain di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, Liverpool tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-32 lewat gol Aleksandar Mitrovic. Skor 1-0 untuk Fulham bertahan hingga turun minum.

Liverpool baru bisa menyamakan skor pada menit ke-64 lewat pemain pengganti Darwin Nunez. Tetapi, Fulham kembali unggul dengan tendangan penalti Mitrovic.

Sepuluh menit menjelang laga berakhir dalam waktu normal, Mohamed Salah menjadi penyelamat The Reds. Dia menuntaskan umpan Nunez menjadi gol sehingga laga pun berakhir dengan imbang.

Hanya meraih satu poin, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya memainkan permainan yang sangat buruk. "Saya merasa jauh lebih bertanggung jawab atas kekalahan daripada jika Anda menang, dan sayangnya itulah sifat saya," kata ahli taktik asal Jerman itu usai pertandingan seperti dikutip Sportsmole.

"Performanya adalah kekalahan - hasilnya bukan kekalahan tetapi performanya adalah kekalahan. Dan itulah mengapa kami harus mencari tahu apa yang terjadi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frustasi

Jurgen Klopp berharap Liverpool belajar dari hasil imbang melawan Fulham. "Jika kami menang hari ini dan tidak belajar apa pun dari pertandingan, jauh lebih buruk daripada mendapatkan poin dan mempelajari hal yang benar – saya setuju dengan itu," ujarnya.

"Jadi itulah yang sedang kami kerjakan sekarang. Itu bukan kami hari ini, bukan kami hari ini. Saya tidak ingin mengambil apa pun dari Fulham, mereka melakukannya dengan sangat baik."

Tapi, sejujurnya 100 persen, kami berada di depan gawang dan seharusnya bisa mencetak gol, jadi itu juga kebenarannya," ujar Klopp menambahkan.

"Kami memainkan permainan yang sangat buruk dan mendapat satu poin, jadi itu semua adalah kebenaran juga. Tetapi, bermain dengan cara kami bermain bukanlah bagaimana kami seharusnya bermain dan itulah mengapa rasa frustrasi saya tentang itu cukup tinggi."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Thiago Alcantara

Dalam laga melawan Fulham, Liverpool harus kehilangan Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu terlihat memegangi hamstringnya saat tertatih-tatih pada menit ke-51.

Alcantara kemudian digantikan Harvey Elliot. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui kontisi Alcantara tidak terlihat menjanjikan.

Selanjutnya, Liverpool akan mengincar kemenangan pertama mereka di Liga Inggris musim 2022-23. The Reds akan menghadapi Crystal Palace di Stadon Anfield pada 15 Agustus 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini