Sukses

Barcelona Paksa Memphis Depay Serahkan Nomor 9 kepada Lewandowski, Sinyal Hengkang?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah memperkenalkan Robert Lewandowski sebagai pemain baru musim ini. Saat perkenalan di Camp Nou yang dipenuhi Cules, Jumat (5/8/2022), terungkap pula nomor punggung yang bakal dipakai Lewandowski.

Seperti dilansir Marca, Lewandowski naik ke lapangan saat perkenalan dengan baju Barca lengkap plus nomor 9 di punggung. Kabarnya klub yang memberikan nomor ini dan Depay terpaksa tak punya nomor.

"Ini keputusan klub. Kami membuat keputusan untuk kepentingan klub, untuk imej klub dan iklan. Kami yakin ini keputusan benar," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Kami juga menghormati Memphis," dia menambahkan. Keputusan ini seakan-akan makin menguatkan rumor kepergian Memphis Depay.

Hingga saat ini, belum ada klub yang dikaitkan dengan Memphis Depay. Barca bisa saja memasukkan dia dalam daftar jual atau pemain yang dibarter musim depan.

 

2 dari 5 halaman

Skuat Gemuk

Barcelona memiliki stok penyerang yang banyak musim ini. Ada kurang lebih 10 pemain yang bisa main di posisi depan.

Inilah yang membuat masa depan Depay menjadi buram. Dia harus menerima kenyataan musim ini tak akan banyak mendapatkan menit bermain.

Padahal, Piala Dunia 2022 sudah didepan mata. Inilah mungkin yang membuat Depay akan memilih pergi.

 

3 dari 5 halaman

Gratis?

 

Memphis Depay sebenarnya masih terikat satu tahun kontrak dengan Barcelona. Namun Marca mensinyalir, kedua belah pihak bisa membatalkan kontraknya.

Ini memungkinkan klub peminat bisa memboyongnya dengan gratis. Juventus salah satu yang berminat dengan Depay, tapi bintang asal Belanda ini ogah terburu-buru.

4 dari 5 halaman

Lepas 2 Belanda

Barcelona mengontrak Raphinha dan Robert Lewandowski musim panas ini dalam kesepakatan sekitar 90 juta euro, terlepas dari masalah keuangan mereka. Sementara Franck Kessie dan Andreas Christensen didatangkan dengan status bebas transfer.

Karena itu, Barcelona berada di bawah tekanan untuk menjual sejumlah pemainnya musim panas ini. Raksasa Catalan diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United mengenai Frenkie de Jong.

Tapi, pemain timnas Belanda tersebut diduga masih bertekad tetap di Camp Nou. Sehingga MU terus berupaya untuk meyakinkannya pindah ke Old Trafford.

Selain De Jong, masa depan Memphis Depay juga menjadi subyek spekulasi. Dia harus berjuang demi bermain reguler musim depan karena bersaing dengan Ousmane Dembele, Ansu Fati, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Robert Lewandowski.

Menurut Sport, pelatih Barcelona Xavi Hernandez bakal mengadakan pertemuan dengan De Jong dan Memphis dalam beberapa hari mendatang. Ini untuk kembali mengklarifikasi bahwa keduanya tidak ada dalam rencana klub untuk musim depan.

5 dari 5 halaman

Chelsea dan MU

Chelsea diduga siap bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan Frenkie de Jong. Selain itu, juga ada klaim Setan Merah juga mempertimbangkan untuk merekrut kembali Memphis Depay musim panas ini.

Depay hanya memiliki 12 bulan tersisa pada kontraknya di Camp Nou. Ini berarti Barcelona dalam posisi tidak kuat dalam hal masa depannya.

Terlepas dari beberapa masalah cedera, pemain berusia 28 tahun itu menikmati musim 2021-22 dengan relatif bagus di Barcelona. Dia mencetak 13 gol dan mencatatkan dua assist dalam 37 penampilan.