Sukses

Real Madrid Pertimbangkan Kontrak Mantan Striker MU Sebagai Pelapis Karim Benzema

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema tampil mengesankan untuk Real Madrid pada musim 2021-22. Penyerang timnas Prancis itu mencatatkan 44 gol dan 15 assist dalam 45 pertandingan di berbagai kompetisi.

Penampilan luar biasa Benzema membuat Real Madrid memenangkan gelar La Liga Spanyol. Tidak hanya itu, dia juga membantu Los Blancos meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di final.

Torehan itu membuat Benzema menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Tetapi, Real Madrid menyadari bahwa pemain bintangnya itu akan berusia 35 tahun pada Desember 2022.

Ini akan menjadi tantangan bagi Benzema untuk memikul seluruh beban mencetak gol Los Blancos di musim 2022-23. Apalagi, Piala Dunia yang akan digelar di Qatar berlangsung akhir tahun ini.

Sebab itu, menurut Fichajes.Net, Real Madrid tengah mempertimbangkan untuk mengontrak Edinson Cavani. Mantan penyerang Manchester United atau MU itu sekarang berstatus agen bebas setelah meninggalkan Old Trafford di musim panas ini.

Edinson Cavani bisa menjadi pilihan pelapis Benzema yang menghemat biaya. Namun, dia akan menjadi solusi jangka pendek mengingat usianya sudah 35 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Musim kedua mengecewakan

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer pada Oktober 2020. Dia pindah ke Old Trafford setelah kontraknya berakhir degan Paris Saint-Germain atau PSG.

Dia membuat 39 penampilan di seluruh kompetisi dalam musim debutnya di Inggris. Caani mencetak 17 gol dan memberikan enam assist.

Pemain Uruguay tersebut awalnya bergabung dengan Setan Merah dengan kontrak setahun. Namun, setelah penampilannya yang mengesankan, MU memperpanjang kontraknya untuk satu tahun lagi di akhir musim.

Tetapi, setelah kedatangan Cristiano Ronaldo musim panas lalu, Cavani kehilangan posisinya di skuat utama. Dia hanya mencatatkan 20 penampilan di seluruh kompetisi pada musim 2021-22 dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Dia juga menghabiskan sebagian besar musim lalu karena cedera. Yang menghambat kepercayaan dirinya di depan gawang lawan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Timo Werner

Selain Edinson Cavani, Real Madrid juga mendapat kesempatan untuk mengontrak Timo Werner dari Chelsea musim panas ini. Pemain timnas Jerman itu sudah mengisyaratkan ingin pindah ke klub lain.

Werner datang ke Stamford Bridge dengan reputasi pencetak gol yang produktif di Bundesliga. Tapi, dia gagal mencapai level yang sama saat memperkuat Chelsea.

Dia mencetak 23 gol dan 21 assist dari 89 penampilan untuk The Blues. Bahkan, Werner hanya mencatatkan empat gol di Liga Inggris musim lalu.

Werner bisa menjadi opsi lain Real Madrid yang sedang mencari pelapis untuk Karim Benzema.