Sukses

Bersaing dengan Arsenal dan AC Milan, PSG Lebih Dekat Dapatkan Bintang Lille

PSG telah membuat terobosan dalam pembicaraan dengan Lille dan akan membayar Les Dogues cukup besar pemain internasional Portugal itu.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG telah melaporkan setuju untuk menandatangani gelandang Portugal Renato Sanches dari Lille dalam kesepakatan senilai 15 juta euro atau 12,5 juta pounds.

Mantan bintang muda Bayern Munchen - yang mengalami masa pinjaman yang terlupakan di Swansea City pada musim 2017-18 - menghidupkan kembali kariernya di Stade Pierre-Mauroy di bawah asuhan Christophe Galtier.

Sanches tampil menonjol bersama Lille selama musim Ligue 1 2020-21. Memulai 14 pertandingan di papan atas, dia sudah membuat total 23 penampilan liga.

Musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan dua gol dan lima assist dalam 32 pertandingan untuk Les Dogues di semua kompetisi. Namun, sayang ia mengalami cedera di sebagian musim.

Sanches sekarang berada di tahun terakhir kontraknya dengan Lille, yang mengarah ke ekspektasi bahwa dia akan dijual musim panas ini sebelum pergi dengan status bebas transfer pada 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terobosan

Arsenal dan AC Milan sebelumnya diperkirakan akan bertempur untuk mendapatkan Sanches. Tapi, kedatangan Galtier di Parc des Princes telah membuat PSG melompat ke puncak antrian.

Menurut L'Equipe, PSG kini telah membuat terobosan dalam pembicaraan dengan Lille dan akan membayar Les Dogues cukup besar pemain internasional Portugal itu.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pinjaman

Les Parisiens awalnya berharap untuk mencapai kesepakatan pinjaman untuk Sanches dengan kewajiban untuk membeli pada tahun 2023. Namun, Lille bertahan untuk transfer permanen di jendela saat ini.

Karena itu AC Milan mencoba mengambil keuntungan dan telah menyetujui biaya 16 juta euro atau 13,4 juta pada Lille, meski Sanches akhirnya lebih memilih pindah ke Parc des Princes.

4 dari 5 halaman

Keempat

Persyaratan pribadi sudah disiapkan, dan Sanches bersiap untuk meninggalkan Lille setelah mencetak enam gol dan membuat 10 assist dalam 90 penampilan sejak 2019.

Mantan bintang muda Benfica akan menjadi kedatangan keempat PSG di jendela transfer musim panas, mengikuti Vitinha, Hugo Ekitike dan Nordi Mukiele ke klub di bawah Galtier dan mantan direktur olahraga Lille Luis Campos.

5 dari 5 halaman

Buka Pintu

Kedatangan Sanches kemungkinan akan membuka pintu bagi Georginio Wijnaldum dan Idrissa Gueye untuk meninggalkan klub. Mereka akan bergabung dengan Roma dengan status pinjaman sementara Gueye mendekat untuk kembali ke Everton.

Leandro Paredes juga diperkirakan akan bergabung dengan Juventus setelah Paul Pogba mengalami cedera lutut yang serius, tetapi ada sedikit pergerakan di lini depan karena PSG bertahan dengan biaya yang dilaporkan sebesar 25 juta euro atau 21 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis
    LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis

    Lille

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bayern Munchen