Sukses

Andai De Jong Tak Jadi, MU Incar Pemain "Raksasa" dari Liga Prancis

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memang masih belum selesai berbelanja pemain baru di awal musim ini. Kabar terbaru menurut Sky Sports, Rabu (3/8/2022), MU mengincar nama gelandang Lille, Renato Sanches.

Manajer MU, Erik Ten Hag memang ingin klubnya berbelanja dua hingga tiga pemain tengah baru di awal musim ini. Salah satunya dengan mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona, tapi sayang transfer ini terus berlarut-larut tanpa adanya ujungnya.

Melihat hal ini, Ten Hag ingin terus bergerak cepat salah satunya memasukkan nama Renato ke dalam daftar belanja. Sebelumnya MU sudah mendatangkan Christian Eriksen dengan status bebas transfer. 

MU juga mengincar beberapa nama lainnya seperti gelandang Wolverhampton Wanderes, Ruben Neves tapi proses negoisasi boleh dibilang cukup alot dikarenakan harga yang tak kunjung cocok dari kedua belah pihak klub.

Beberapa media Inggris memberitakan, Ten Hag memang mengincar pemain yang berposisi sebagai gelandang box to box ataupun gelandang jangkar untuk memperkuat timnya musim depan.

Renato menjadi pilihan rasional dan tepat. Pemain yang sering dijuluki sebagai "raksasa" itu memang memiliki fisik dan teknik yang sempurna menurut media Italia, Tutto Mercato Web.

Dengan kontrak tersisa 12 bulan lagi di Lille, pemain berusia 24 tahun itu memang sudah memiliki banyak pengalaman mulai dari Benfica, Bayern Muenchen hingga Lille.

Oleh karena itu, dia bisa menjadi solusi lini tengah MU di Old Trafford musim depan dengan harga yang bisa dibilang murah jika melihat sisa kontrak sang pemain.

2 dari 4 halaman

Incaran Lain Ten Hag di Lini Tengah

Manchester United memang terus berburu pemain baru jelang bergulirnya musim baru. Banyak pemain diincar tapi ada beberapa yang mandek dalam negoisasi salah satunya saga transfer dari Frenkie De Jong dari Barcelona.

Melihat hal ini, manajer MU, Erik ten Hag, sudah mengindentifikasi nama Declan Rice menjadi solusi dibalik mandeknya transfer Frenkie De Jong dari Barcelona.

Gelandang asli Inggris akan menguras kantong MU karena nilainya mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,7 T jika benar didatangkan dari West Ham United awal musim ini.

Rice merupakan incaran lama dari Setan Merah tapi karena terlalu mahal, MU sempat menutup minat terhadap dirinya. Tapi sekarang, Ten Hag ingin menghidupkan minat tersebut seperti yang dilansir harian Inggris, Express.

3 dari 4 halaman

Pemain Tengah Lain dari Liga Italia juga Jadi Incaran

Manchester United berharap menjadi pemenang atas perebutan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic musim panas ini. MU harus berhadapan dengan Arsenal dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Savic musim ini.

Pemain yang berharga sekitar 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp 992 milliar menjadi magnet tim besar Eropa. Juventus mengincar Savic karena cedera pemain baru mereka, Paul Pogba. Sementara Arsenal ingin gaet Savic untuk mengantisipasi kepergian Granit Xhaka nantinya.

Di tengah rumor tersebut, menurut Tuttosport, sebuah sumber yang dekat dengan Savic mengatakan sang pemain lebih memilih berlabuh di Old Traffford dibandingkan Arsenal ataupun Juventus.

4 dari 4 halaman

Jangan Lupakan Pemain ini Juga Diincar

Manchester United dan sang manajer Erik ten Hag ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen
    Renato Sanches adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang bermain di klub Bayern Munchen
    Renato Sanches