Sukses

Top 3 Berita Bola: Jawaban AFF Atas Surat Keberatan PSSI Terkait Laga Vietnam vs Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya menjawab surat PSSI terkait laga Vietnam melawan Thailand. Pertandingan itu terjadi pada fase Grup A Piala AFF U-19 2022, 10 Juli lalu.

PSSI menganggap Vietnam dan Thailand melanggar nilai fair play. Karena, keduanya sama-sama tak mengincar kemenangan sejak pertandingan berusia 80 menit.

Vietnam dan Thailand akhirnya bermain 1-1 dan memastikan tempat di semifinal. Sebaliknya, Indonesia gagal melaju karena kalah rekor pertemuan melawan kedua negara tersebut.

Dalam surat balasan, AFF mengaku sudah menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan. Selain itu, juga dihadirkan ahli analisis teknis untuk memberi masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan

Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Berita tentang AFF akhirnya merespons surat keberatan PSSI terkait laga Vietnam vs Thailand menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. AFF Akhirnya Respons Surat Keberatan PSSI Terkait Laga Vietnam vs Thailand, Ini Isinya

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) akhirnya merespons surat PSSI terkait laga Vietnam kontra Thailand. Laga itu terjadi pada fase Grup A Piala AFF U-19 2022, 10 Juli lalu.

PSSI menganggap kedua tim melanggar nilai fair play. Karena, sama-sama tidak mengincar kemenangan sejak pertandingan berusia 80 menit.

Vietnam dan Thailand akhirnya bermain 1-1 dan memastikan tempat di semifinal. Sebaliknya, Indonesia gagal melaju karena kalah rekor pertemuan melawan kedua negara tersebut.

PSSI membuat surat kepada AFF untuk mempertanyakan apakah laga itu berjalan fair play atau tidak. Dalam surat balasan, AFF mengaku sudah menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan.

Baca berita selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. Hasil BRI Liga 1: Persib Dipermalukan Madura United

Persib Bandung belum bisa meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Pada pekan kedua, Persib dipermalukan tamunya Madura United 1-3 meski sempat unggul terlebih dahulu dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/2022).

Gol David da Silva membawa Persib unggul di menit ke-17. Madura United bisa menyamakan skor pada menit ke-60 melalui Luiz Marcelo Morais Dos Reis.

Sembilan menit kemudian, tim tamu berbalik unggul dengan gol Pedro Henrique usai memperdaya Fitrul. Pada menit ke-83, tendangan penalti Hugo Gomes Dos Santos Silva menambah keunggulan Madura United.

Skor 3-1 untuk Madura United bertahan hingga pertandingan berakhir. Baca berita selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Lupakan De Jong, MU Sudah Punya Target Baru untuk Sektor Gelandang

Manchester United mulai move on melupakan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. MU kini fokus mengejar gelandang lain yang lebih realistis untuk diboyong ke Old Trafford di musim panas 2022.

Frenkie De Jong awalnya jadi buruan utama MU untuk bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah juga sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal mahar De Jong.

Sayangnya kepindahan pemain asal Belanda itu ke Man Utd masih belum rampung hingga penghujung Juli. Penyebabnya tak lain karena De Jong masih ragu untuk hijrah ke Old Trafford.

Usai De Jong menegaskan tak mau pindah ke Old Trafford, MU dan Ten Hag langsung menyusun daftar baru untuk pemain tengah. Menurut Daily Mail, MU kini fokus pada gelandang Lazio Sergej Milikovic-Savic.

Baca berita selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS