Sukses

Chelsea Salahkan Barcelona soal Kegagalan Boyong Jules Kounde, Sevilla Buka Suara

Sevilla justru menyalahkan Chelsea yang dinilai ragu-ragu saat memboyong Jules Kounde sehingga terjadilah aksi salip dari Barcelona.

Liputan6.com, Sevilla- Chelsea gigit jari saat pemain incarannya membelot ke Barcelona. Ya, bek incaran mereka Jules Kounde sudah resmi direkrut Barca pada Kamis (27/7/2022).

Chelsea menyalahkan Barcelona karena sudah menyalip dari belakang. The Blues pun balas dendam tak akan melepas dua bek incaran Barcelona Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso pergi.

Terkait sengketa Barcelona dan Chelsea, Sevilla sebagai mantan pemilik Jules Kounde akhirnya buka suara. Mereka malah menyalahkan Chelsea karena gagal merampungkan transfer bek asal prancis itu.

Chelsea sudah sepakat dengan transfer 55 juta pounds dengan Sevilla pekan lalu. The Blues juga sudah sepakat soal kontrak dengan Kounde.

Presiden Barcelona, Joan Laporta bahkan sudah menyerah. Dia mengatakan Kounde bakal segera gabung Chelsea, tapi faktanya malah tidak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesalahan Chelsea

 

Direktur Sport Sevilla, Monchi menilai Chelsea ragu saat merampungkan transfer Kounde. Monchi mengatakan Chelsea sempat menunda negoisasi sampai akhirnya Barcelona menyalip.

"Pada awal bursa transfer ada banyak peminat dari yang ada sekarang, tapi kini lebih banyak klub," kata Monchi seperti dikutip metro.

"Pada akhirnya, Chelsea memang terdepan dapatkan Kounde. Namun Chelsea ragu dan semuanya berhenti. Mereka memutuskan berhenti."

 

3 dari 5 halaman

Pendekatan Barcelona

 

Monchi menjelaskan Barcelona sudah mendekati Sevilla sejak Senin. Direktur Sport Barca Mateu Alemany ungkap ketertarikan mereka.

"Kami meminta mereka serahkan penawaran yang awalnya lebih rendah tapi belakangan Barcelona memberikan penawaran terbesar di sejarah Sevilla," kata Monchi.

"Kami harus nego di situasi sulit karena kami butuh modal. Sang pemain terikat sisa dua tahun kontrak, kalau tidak dilepas musim ini bisa berbahaya."

4 dari 5 halaman

Transfer Kounde

Barcelona sepakat membayar Sevilla 50 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk bonus. Dia dikontrak selama lima musim hingga 2027.

"Barcelona dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, tinggal menunggu hasil tes medis dan teken kontrak," bunyi pernyataan Barcelona.

"Kounde dikenal sebagai bek yang cepat, cepat dalam menghentikan lawan dan juga bagus dalam penguasaan bola."

5 dari 5 halaman

Serba Bisa

Kounde biasa main sebagai bek tengah. Meski begitu, dia juga bisa dimainkan sebagai bek sayap sehingga sangat penting untuk Barcelona.

"Bek asal Prancis yang bisa juga main sebagai full back, sangat sulit dilewati saat satu lawan satu. Dia juga kerap maju ke depan tanpa lupa kembali ke belakang untuk amankan pertahanan," bunyi pernyataan Barcelona.

"Dengan tinggi 178 cm, Kounde juga bagus dalam permainan udara. Dia bagus saat melompak dan merebut bola di udara bukan masalah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.