Sukses

Barcelona Resmi Datangkan Jules Kounde dari Sevilla, Berapa Nilai Transfernya?

Jules Kounde tinggal menyelesaikan tes medis dan teken kontrak usai Barcelona sepakat soal harga dengan Sevilla.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil memboyong bek Sevilla, Jules Kounde. Barca dan Sevilla mencapai kesepakatan soal harga untuk bek asal Prancis ini.

Ini merupakan aksi pembajakan kedua Barcelona kepada Chelsea. Jules Kounde juga nyaris gabung The Blues, tapi sang pemain memilih gabung Barca.

Barcelona sepakat membayar Sevilla 50 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk bonus. Dia dikontrak selama lima musim hingga 2027.

"Barcelona dan Sevilla sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, tinggal menunggu hasil tes medis dan teken kontrak," bunyi pernyataan Barcelona.

"Kounde dikenal sebagai bek yang cepat, cepat dalam menghentikan lawan dan juga bagus dalam penguasaan bola."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serba Bisa

 

Kounde biasa main sebagai bek tengah. Meski begitu, dia juga bisa dimainkan sebagai bek sayap sehingga sangat penting untuk Barcelona.

"Bek asal Prancis yang bisa juga main sebagai full back, sangat sulit dilewati saat satu lawan satu. Dia juga kerap maju ke depan tanpa lupa kembali ke belakang untuk amankan pertahanan," bunyi pernyataan Barcelona.

"Dengan tinggi 178 cm, Kounde juga bagus dalam permainan udara. Dia bagus saat melompak dan merebut bola di udara bukan masalah."

 

3 dari 5 halaman

Dibutuhkan

 

Permainan ofensif Barcelona membutuhkan semua lini untuk maju ke depan. Salah satunya bek lincah seperti Kounde.

"Dia juga senang maju ke depan dan membahayakan lawan lewat umpan-umpannya," lanjut pernyataan Barcelona.

"Dia tak pernah berpikir dua kali untuk meninggalkan posisinya dalam membantu serangan, mendobrak pertahanan lawan lewat penguasaan bola."

 

4 dari 5 halaman

Gabung Chelsea?

Sementara itu, Gelandang Barcelona Frenkie de Jong hanya setuju meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim panas ini, jika dia pindah ke Chelsea. De Jong tak tertarik pindah ke klub lain.

Sebelumnya, De Jong, telah dikaitkan akan pindah ke Manchester United atau MU dalam beberapa bulan terakhir. Setan Merah hingga kini masih berjuang meyakinkan pemain internasional Belanda agar mau pindah ke Old Trafford.

De Jong mengatakan awal musim panas ini bahwa Barcelona adalah klub impiannya. Karenanya, pemain berusia 25 tahun itu, bertekad untuk bertahan di Camp Nou meskipun ada keinginan manajemen untuk menjualnya.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah daripada saya' Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," kata gelandang itu kepada ESPN awal musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Dipotong Gaji

Sebuah laporan baru-baru ini De Jong mengatakan pada Barcelona bahwa dia akan siap untuk menerima pemotongan gaji agar tetap tinggal di Camp Nou musim panas ini.

Namun, klub Catalan ini, diyakini telah memberi tahu mantan pemain muda Ajax itu bahwa ia harus meninggalkan klub dalam beberapa minggu mendatang. Pasalnya, tim Xavi akan mengumpulkan dana untuk aktivitas transfer mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bursa Transfer