Sukses

Juventus Dirumorkan Makin Dekat Boyong Striker Liverpool

Juventus kabarnya hampir menyegel kesepakatan senilai 19 juta poundsterling dengan Roberto Firmino. Kehadiran pemain asal Brasil itu bakal membuat SI Nyonya Tua mengakhiri minatnya terhadap Timo Werner dan Anthony Martial.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Serie A Juventus kian dekat dengan Roberto Firmino. Klub besutan Massimiliano Allegri dikabarkan hampir menyetujui kesepakatan untuk memboyong pemain asal Brasil ke Turin.

Si Nyonya Tua sejatinya sempat dirumorkan ingin merekrut Anthony Martial dan Timo Werner. Namun, kehadiran Firmino sebagai target incaran potensial nampaknya membuat Juventus mengakhiri minatnya terhadap penggawa MU dan Chelsea.

Dilansir dari Metro, Firmino memang mulai kehilangan tempat dalam tim utama. Posisi pemain berusia 30 tahun itu sedikit tergeser pasca kedatangan Diogo Jota dan Luis Diaz.

Sadio Mane sebenarnya sudah memberi ruang bagi penggawa lini depan Liverpool. Sosok yang kerap menjadi andalan Jurgen Klopp itu memutuskan hengkang ke Bayern Munchen demi mencari tantangan baru pada musim panas ini.

Akan tetapi, hal itu tak serta merta membuka peluang bagi Firmino untuk maju. Pasalnya, The Reds juga baru saja memboyong pemain muda asal Uruguay Darwin Nunez ke Anfied.

Keberadaan Nunez diprediksi bakal membuat Firmino makin sulit menembus starting line up Jurgen Klopp. Padahal, Piala Dunia 2022 akan bergulir dalam waktu dekat. Firmino harus menambah waktu bermain jika ingin membela Brasil di ajang sepak bola paling akbar sedunia.

Juventus pun siap memanfaatkan situasi pesepak bola kelahiran 1991 itu. Laporan Corriere dello Sport di Italia mengeklaim Si Nyonya Tua nyaris menyegel kesepakatan senilai 19 juta poundsterling (sekitar Rp345 miliar) untuk mendatangkan Firmino ke markasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Firmino di Liverpool

Firmino pertama kali tiba di Liverpool pada 2015 usai menuntaskan kepindahan dari Hoffenheim. Ia tercatat telah mencetak 98 gol dari total 327 penampilan bersama The Reds, serta memenangkan berbagai trofi, mulai dari Liga Premier, Liga Champions, Piala Liga, Piala FA, hingga Piala Dunia Antarklub.

Firmino juga mampu bertransformasi menjadi trisula bagi lini depan Liverpool. Ia menjalin kemitraan berbahaya dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang membuat Liverpool makin disegani di kancah sepak bola Inggris.

Sayangnya, posisi Firmino dalam skuad asuhan Jurgen Klopp tak sekokoh dulu. Kontraknya di Anfield juga tinggal tersisa satu tahun. Hal ini membuat nilai transfer Firmino relatif murah, terlepas dari kualitas dan pengalamannya selama di Merseyside.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pindah ke Juventus

Fottball365 menyebut sang pemain internasional Brasil terbuka pada potensi kepindahan ke Bianconeri. Jika kesepakatan antara kedua belah pihak resmi disegel, Juventus tak perlu lagi memburu pemain Chelsea Timo Werner dan penggawa Setan Merah Anthony Martial.

Dilansir dari Metro, Werner sudah tidak senang berada di Stamford Bridge. Pemain asal Jerman itu kesulitan menemukan performa terbaiknya dan mulai dikaitkan dengan kepulangan ke RB Leipzig. Kendati demikian, Thomas Tuchel masih memblokir tawaran untuk sang kompatriot. Juru taktik The Blues ingin menggunakan Werner sebagai pemain reguler musim ini.

Adapun Anthony Martial juga sempat masuk dalam daftar jual Manchester United. Namun, penampilannya yang memukau membuat manajer baru MU, Erik ten Hag berubah pikiran. Pelatih berkepala plontos itu sudah meminta pihak klub untuk tak menjual atau meminjamkan Martial di bursa transfer musim panas.

4 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Tak Rela

Mengutip Football365, Jurgen Klopp kemungkinan tak akan rela membiarkan Firmino pergi musim panas ini, kecuali jika Liverpool mampu menemukan pengganti yang sepadan.

Namun, mantan bek Inggris Danny Mills justru berpikir sebaliknya. Ia menilai kepergian Firmino tak bakal menyebabkan kerugian besar bagi The Reds. Pasalnya, sang pemain saat ini hanya turun di sejumlah pertandingan nonliga.

“Itu bukan kerugian besar, kan? Ketika Anda melihat pemain yang mereka miliki, (apalagi) mereka baru saja mendatangkan Darwin Nunez, Anda (tahu bahwa mereka) punya cukup opsi di area itu,” ujar Mills kepada talkSPORT, seperti dilansir dari Football365.

“Secara realistis, berapa banyak pertandingan degan Firmino sebagai starter-nya musim ini? Tidak banyak. (Hanya) beberapa pertandingan piala,” pungkas eks pemain berusia 45 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.