Sukses

Klub ini Sudah Izinkan Pemain Buruan MU Pergi di Awal Musim ini

Manajer Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder telah mengakui pemain incaran Manchester United Antony bisa meninggalkan klub musim panas ini. Ini menjadi angin segar bagi MU ditengah negoisasi mendatangkan pemain asal Brasil tersebut itu ke Old Trafford musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder telah mengakui pemain incaran Manchester United, Antony bisa meninggalkan klub musim panas ini. Ini menjadi angin segar bagi MU ditengah negoisasi mendatangkan pemain asal Brasil tersebut itu ke Old Trafford musim ini.

Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (27/7/2022), Schreuder sudah pasrah dengan keadaan bintang utamanya diincar banyak klub besar Eropa walaupun dia sendiri tak ingin para pemain bintangnya pergi.

"Kami telah menjual sejumlah pemain dan saya berharap tidak ada lagi yang pergi di musim panas ini. Kami sudah berbicara setiap hari mengenai setiap kemungkinan. Akan sangat buruk bagi kami jika kehilangan pemain inti lagi," ujar pria berusia 49 tahun tersebut.

"Walaupun demikian, kami tidak mengetahui mengenai masa depan Antony bersama Ajax nantinya," tambahnya.

Manajer MU, Erik Ten Hag memang sangat ingin memboyong Antony dari Ajax di awal musim ini. Sebelumnya, Ten Hag telah mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez musim panas ini dan dua pemain diantaranyamemiliki hubungan sebelumnya dengan Ten Hag saat berada di Eredivisie.

Musim baru Liga Inggris tinggal dalam hitungan minggu, The Red Devils terus memperkuat skuatnya dengan salah satunya memperkuat opsi penyerang. Seperti yang diketahui MU saat ini masih ada Jadon Sancho di sayap kanan yang bermain sangat baik di tur pramusim MU di Thailand dan Australia.

Dengan kedatangan Antony, lini depan MU akan lebih tajam lagi. Antony menyumbang 12 gol dan 10 assist dalam 32 penampilan untuk Ajax musim lalu dan dia memainkan peran kunci dalam kemenangan gelar klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Tawar Rp 1,2 Trilliun untuk Antony

Manchester United tampaknya tidak akan berhenti belanja untuk memperkuat skuatnya di awal musim ini. Setelah mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, Tyrell Malacia dari Feyenoord dan Christian Eriksen.

MU kini dikabarkan sudah sepakat mendapatkan pemain Ajax lainnya, yakni Antony. Menurut harian Inggris, The Mirror, seperti yang dikutip Sabtu (23/7/2022), Setan Merah sudah semakin dekat mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut dengan kisaran transfer 68 juta poundsterling setelah sebelumnya tawaran 51 juta pounds terlebih dahulu ditolak pihak Ajax.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Tinggal Berbicara Kontrak dengan MU

Sekarang, MU dikabarkan tinggal berbicara mengenai kontrak sang pemain dengan agen serta kesepakatan pribadi lainnya. Posisi Antony memang sangat dibutuhkan untuk di sayap kanan MU, setelah sebelumnya ada Mason Greenwood menjadi pilihan pertama. Tapi karena kasus pribadi, membuat sang pemain harus rehat sejenak dari MU.

Nama-nama semisal Marcus Rashford, Jodan Sancho, dan Anthony Elanga yang bisa diandalkan musim lalu masih belum dapat diandalkan banyak. Dengan kehadiran Antony, diharapkan lini depan MU semakin tajam lagi.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun berhasil menyumbangkan dua puluh dua gol bersama Ajax dan mempersembahkan gelar Liga Belanda bersama Erik Ten Hag.

Dengan Liga Inggris tinggal dua pekan lagi, Ten Hag berharap manajemen MU bisa menyelesaikan proses transfer ini dengan cepat agar sang pemain dapat langsung bergabung.

4 dari 5 halaman

Masih Pemulihan Cedera

Antony menikmati musim 2021-22 yang sukses bersama Ajax. Dia mencetak 12 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Pemain sayap itu melewatkan delapan pertandingan terakhir musim ini, karena cedera pergelangan kaki dan belum berlatih dengan sisa skuad tim utama Ajax di pra-musim saat ia melanjutkan program rehabilitasi individunya.

5 dari 5 halaman

Liverpool dan Chelsea Ingin Menikung

Terlepas dari kedatangan Raheem Sterling di Stamford Bridge, bos The Blues Thomas Tuchel diyakini ingin menambah kekuatan serangannya, setelah kehilangan Ousmane Dembele dan Raphinha, yang keduanya akan bermain di Barcelona.

Liverpool, sementara itu, diduga sudah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Antony mengenai kemungkinan pindah ke Anfield, meskipun masih harus dilihat apakah The Reds akan siap untuk memenuhi harga yang diminta Ajaxsetelah menghabiskan lebih dari 70 juta pounds untuk merekrut pemain baru musim panas ini, termasuk penyerang Darwin Nunez. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Ajax Amsterdam