Sukses

Barcelona Berharap Dapatkan Rp 1,5 Triliun dari Penjualan Frenkie de Jong dan Memphis Depay

Barcelona ingin menjual Frenkie de Jong dan Memphis Depay pada jendela transfer musim panas. Tim Catalan berharap bisa mendapatkan 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun dari penjualan itu.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengontrak Raphinha dan Robert Lewandowski musim panas ini dalam kesepakatan sekitar 90 juta euro, terlepas dari masalah keuangan mereka. Sementara Franck Kessie dan Andreas Christensen didatangkan dengan status bebas transfer.

Karena itu, Barcelona berada di bawah tekanan untuk menjual sejumlah pemainnya musim panas ini. Raksasa Catalan diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United mengenai Frenkie de Jong.

Tapi, pemain timnas Belanda tersebut diduga masih bertekad tetap di Camp Nou. Sehingga MU terus berupaya untuk meyakinkannya pindah ke Old Trafford.

Selain De Jong, masa depan Memphis Depay juga menjadi subyek spekulasi. Dia harus berjuang demi bermain reguler musim depan karena bersaing dengan Ousmane Dembele, Ansu Fati, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Robert Lewandowski.

Menurut Sport, pelatih Barcelona Xavi Hernandez bakal mengadakan pertemuan dengan De Jong dan Memphis dalam beberapa hari mendatang. Ini untuk kembali mengklarifikasi bahwa keduanya tidak ada dalam rencana klub untuk musim depan.

Laporan itu mengklaim Barelona percaya dapat mengumpulkan 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun dengan menjual De Jong dan Depay. Sebagian besar uang akan didapat dari penjualan De Jong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea dan MU

Chelsea diduga siap bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan Frenkie de Jong. Selain itu, juga ada klaim Setan Merah juga mempertimbangkan untuk merekrut kembali Memphis Depay musim panas ini.

Depay hanya memiliki 12 bulan tersisa pada kontraknya di Camp Nou. Ini berarti Barcelona dalam posisi tidak kuat dalam hal masa depannya.

Terlepas dari beberapa masalah cedera, pemain berusia 28 tahun itu menikmati musim 2021-22 dengan relatif bagus di Barcelona. Dia mencetak 13 gol dan mencatatkan dua assist dalam 37 penampilan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Bisa dipaksa

Frenkie de Jong merupakan pemain kunci untuk skuad racikan Xavi Hernandez musim lalu. Dia membuat 45 penampilan di semua kompetisi, menyumbang empat gol dan lima assist dalam prosesnya.

Gelandang berusia 25 tahun itu dikatakan menolak keluar musim panas ini. Tetapi, dia akhirnya bisa dipaksa untuk menerima transfer sebelum bursa transfer ditutup.

De Jong diduga diidentifikasi oleh manajer baru Manchester United Erik ten Hag sebagai target transfer utama awal musim panas ini. Ahli taktik asal Belanda itu bertekad untuk memboyongnya ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini