Sukses

Chelsea Kalah Lewat Adu Penalti dari Charlotte FC, Thomas Tuchel Beberkan Masalah dalam Skuad The Blues

Chelsea harus menelan kekalahan dari Charlotte FC dalam laga pramusim yang berlangsung pada Kamis (21/7/2022). Sempat bermain imbang 1-1 hingga penghujung paruh kedua, The Blues justru mendapat hasil minor 3-5 di babak adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea harus mengakui keunggulan Charlotte FC dalam laga pramusim yang berlangsung di Bank of America Stadium pada Kamis (21/7/2022) pagi WIB. The Blues menelan kekalahan 3–5 dari klub MLS lewat drama adu penalti.

Chelsea sejatinya memimpin lebih dulu di babak pertama. Lesakan Christian Pulisic pada menit ke-30 membuka angka bagi skuad asuhan Thomas Tuchel. Sayangnya, The Blues tak mampu menggandakan keunggulan setelah itu.

Charlotte merapatkan barisan pertahanan dan terus menggagalkan upaya Chelsea di depan gawang. The Blues masih punya peluang untuk memenangkan laga lantaran lawannya tak kuasa mengubah keadaan mendekati peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Namun, malang bagi Chelsea, tendangan penalti Daniel Rios di menit ke-90+2 gagal ditepis oleh Edouard Mendy. Hal ini membuat kedudukan berubah menjadi imbang 1–1, sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Penggawa The Blues mulai kehilangan momentum di situasi kritis. Algojonya, Conor Gallagher, gagal menyarangkan bola di gawang lawan. Sementara itu, tendangan tim oposisi tak sekali pun meleset. Alhasil, Chelsea takluk dari Charlotte FC.

Pelatih The Blues Thomas Tuchel menyoroti sejumlah masalah dalam skuad, hingga berujung pada kekalahan di laga pramusim. Sang juru taktik menilai anak-anak asuhnya tak tampil cukup baik di beberapa bagian lapangan.

“Secara umum, saya akan mengatakan bahwa kami memainkan (laga) babak pertama dengan baik, tetapi hanya untuk 80 meter dari lapangan. Di 20 meter sisanya, kami kurang bagus, bahkan pada babak pertama,” beber Tuchel, seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Kami menemukan banyak ruang untuk berakselerasi dan menembus kotak penalti, tetapi kami kesulitan dalam hal pengambilan keputusan dan ketepatan di (bagian) 20 meter akhir (lapangan),” sambung manajer asal Jerman itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raheem Sterling

Kendati demikian, Tuchel memuji peran Raheem Sterling dalam laga debut kontra Charlotte FC. Meski baru didatangkan dari Manchester City, pemain internasional Inggris itu sanggup menciptakan sejumlah akselerasi bagi skuad The Blues.

“Saya melihat empat akselerasi di paruh kedua, dan semuanya berasal dari Raheem. Inilah yang dia berikan, tidak perlu ada keraguan atau kritik besar (baginya),” ujar eks pelatih Paris Saint-Germain, seperti dilansir dari Metro.

Adapun Raheem Sterling baru tiba di London Barat pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut dilaporkan bergabung dengan Chelsea melalui kesepakatan senilai 42,5 juta poundsterling.

“London adalah rumah saya dan (tempat) di mana semuanya dimulai. Sungguh menakjubkan saya memiliki kesempatan untuk bermain di hadapan teman dan keluarga, pekan demi pekan, di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan (waktu) untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana,” ujar Sterling pasca kedatangannya.

3 dari 4 halaman

Pemain Cedera

Sebagai informasi, terdapat sejumlah pemain yang absen dalam pertandingan Chelsea melawan Charlotte FC akibat dilanda cedera. Mereka adalah Timo Werner, Cesar Azpilicueta, Kepa Arrizabalaga, dan Ross Barkley.

“Timo memiliki masalah hamstring, sehingga kami tidak mengambil risiko (untuk memainkannya) malam ini. Kepa merasakan sakit yang menghalanginya untuk bergerak bebas. Tidak banyak, tetapi kami (juga) enggan ambil risiko,” ungkap Tuchel.

“Azpi mengalami benturan keras di otot lututnya saat latihan. Dia menabrak Edou (Mendy) dalam kecelakaan dan merasa tidak nyaman. Ross merasa (ada masalah pada) hamstring-nya selama beberapa hari, seperti Timo. Ini lebih mengarah ke (rasa) tidak nyaman dibanding cedera,” sambung juru taktik berusia 48 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Pramusim Chelsea

Berikut jadwal dan hasil lengkap pertandingan Chelsea di laga pramuism kali ini.

Minggu, 17 Juli 2022

Chelsea (2) – (1) Club America

Kamis, 21 Juli 2022

Chelsea (1) – (1) Charlotte (Pen 3–5)

Minggu, 24 Juli 2022

Chelsea vs Arsenal

Sabtu, 30 Juli 2022

Chelsea vs Udinese

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.