Sukses

Bayern Munchen Bantai DC United 6-2: Sadio Mane Gemilang, Matthijs de Ligt Sempat Blunder

Bayern Munchen menang 6-2 saat bersua DC United pada laga pramusim di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Duel pramusim pertama Bayern Munchen berlangsung mulus. Pemain-pemain baru tampil nyaris tanpa cela, kecuali bek baru, Matthijs de Ligt yang sempat melakukan blunder saat berusaha menghalau bola. 

Bertanding melawan DC United di Audi Field, AS, Kamis (21/7/2022), Bayern menang dengan skor telak 6-2. De Ligt sebenarnya sempat menghibur lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-47. Sayang kinerjanya sebagai pemain bertahan sempat tercoreng oleh blunder yang dilakukan pada menit ke-54.

Seperti dilansir dari Bild, pemain yang didatangkan dari Juventus itu menjadi pemicu satu gol balasan tuan rumah. Insiden bermula saat De Ligt berusaha menghalau bola yang memantul dari kaki rekannya, Seven Ulreich pada menit ke-54. Dia kemudian menanduk bola, tapi malah mengarah ke tiang gawang sendiri.

Bola rebound tersebut kemudian jatuh ke kaki Skage Simonsen yang kemudian menaklukkan Manuel Neuer. Ini menjadi gol pertama bagi DC United sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5.

De Ligt hanya bermain hingga menit ke-73. Dia kemudian ditarik ke luar setelah mengalami cedera ringan akibat kesalahan sendiri.

"Tidak ada yang spesial, dia tidak cedera," ujar pelatih Bayern Muenchen, Julen Ngalesmann usai pertandingan. "Dia hanya lelah setelah perjalanan jauh dan baru beberapa hari di sini. Dia akan kembali bugar dan bisa tampil melawan Manchester City," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Memukau

Di luar performa De Ligt yang belum optimal, penampilan Bayern Munchen secara keseluruhan sangat memukau. Amunisi baru seperti Sadio Mane maupun Noussair Mazraoui mampu memberi warna baru.

Mane bahkan menjadi bintang dalam laga ini. Mantan pemain Liverpool itu bekerja keras sepanjang pertandingan. Mane akhirnya membuka kemenangan Munchen pada menit ke-5 lewat penalti.

 

3 dari 4 halaman

Thomas Muller Masih Tajam

Pada menit ke-12, Bayern Munchen berhasil menggandakan keunggulan melalui Marcel Sabitzer. Sementara gol ketiga FC Hollywood dicetak semenut sebelum turun minum melalui Serge Gnabry.

Di babak kedua, giliran De Ligt juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47. Sementara dua gol lainnya dipersembahkan oleh Joshua Zirkzee pada menit 51 dan Thomas Muller pada injury time.

4 dari 4 halaman

Lawan Manchester City

Sementara itu, setelah meladeni tim MLS DC United, Bayern Munchen akan bertemu lawan yang lebih sepadan. FC Hollywood telah dinanti juara Liga Inggris, Manchester City, Minggu (24/7/2022). 

Pertandingan ini akan berlangsung di Lambeau Field, Amerika Serikat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.