Sukses

Liga 1 2022/2023: Persib Pilih Stadion GBLA Jadi Markas

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Klub menerima kabar baik setelah pihak Polda Jawa Barat memberikan izin.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya memberikan izin penggunaan Stadion GBLA sebagai kandang Persib. Namun, stadion hanya membuka pintu 75 persen dari total kapasitas.

"Iya, kami izinkan di GBLA. Sudah ada hasil koordinasi dengan manajemen Persib," kata Ibrahim usai rapat koordinasi dengan manajemen Persib Bandung di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (19/7/2022).

Ibrahim menyatakan pemberian izin ini dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan rekomendasi dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Sistem pengamanan stadiom bakal disesuaikan dengan kondisi di lapangan sesuai standar perkiraan ancaman dan situasi yang berpeluang terjadi.

"Yang pasti untuk standar pengamanan tidak ada masalah, sudah disiapkan personel dan peralatan sudah sangat cukup,” ucap Ibrahim.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pembelian Tiket Online

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menjelaskan, untuk tiket pertandingan kandang seluruhnya akan dijual secara online melalui apps Persib dan laman Persib.

Selain itu, satu tiket hanya diperoleh dengan satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) saja. Hal tersebut sesuai dengan aturan dari pemerintah termasuk terkoneksinya pembelian dengan aplikasi PeduliLindungi.

Adapun nantinya masyarakat yang sudah membeli tiket akan mendapatkan e-tiket melalui email atau aplikasi WhatsApp.

"Itu wajib ditukarkan dengan tiket visit (fisik) di pagi hari sebelum pertandingan. Nanti detail akan disosialisasikan," ungkap Teddy.

Sementara untuk lokasi penukaran e-tiket, pihaknya masih akan mengkaji. Diperkirakan ada beberapa spot penukaran tiket yang akan dibuka untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

"Kita juga ingin mengingatkan teman-teman bobotoh juga perlu mempunyai kesadaran supaya penonton yang tidak punya tiket sebaiknya tidak datang. Bagaimanapun kita utamakan penonton yang punya tiket. Mohon kerja samanya supaya bisa menjaga bersama," ucap Teddy.

3 dari 3 halaman

Perkenalkan Jersey

Sebelumnya, Persib Bandung secara resmi meluncurkan jersey dan official kit terbaru, Selasa (19/7/2022), sebagai bagian dari persiapan untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023 yang dimulai 23 Juli 2022 mendatang.

Serangkaian jersey dan official kit terbaru tersebut terdiri dari jersey utama/kandang (home), jersey tandang (away), jersey ketiga (alternatif), jersey latihan (training), dan official kit.

Jersey dan official kit Persib musim ini mengangkat konsep dan desain dari beberapa karakteristik yang menjadi ciri Kota Bandung. Salah satunya adanya corak atau aksen pada jersey yang menggambarkan music beat (soundwave) dari lagu nasional Indonesia, Halo-Halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki.

Kemudian, ada corak dan ornamen bunga Patrakomala yang merupakan ikon khas Kota Bandung. Jersey tersebut juga menempatkan titik koordinat Kota Bandung.

Beberapa karakteristik yang menjadi ciri Kota Bandung tersebut dikemas melalui satu tema, yaitu #BandungKembaliBergelora. Persib ingin mengajak kembali kepada seluruh pendukungnya, dalam hal ini Bobotoh, untuk kembali ke Bandung dan mendukung dari stadion. Persib merindukan suara lantang dari seluruh Bobotoh yang menggema dan bergelora dari setiap sudut stadion hanya untuk tim.

Selain itu, di dalam rilisan terbaru ini, terdapat tag yang memiliki QR Code, di mana menunjukan bahwa jersey atau official kit Persib tersebut merupakan produk otentik yang disertai oleh e-sertifikat asli dari Official Store Persib.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS