Sukses

Hasil Singapore Open 2022: Raih Gelar Perdana World Tour, Leo/Daniel Sempat Diganggu Masalah Pinggang

Leo/Daniel meraih gelar juara ganda putra Singapore Ope 2022. Ini merupakan gelar perdana BWF World Tour yang dimenangkan pasangan berjuluk The Babbies itu.

Liputan6.com, Kallang - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengukir sejarah dalam perjalanan kariernya. Ganda putra berjuluk The Babbies ini untuk pertama kali mengoleksi titel juara seri BWF World Tour setelah menjuarai Singapore Open 2022.

Leo/Daniel menjadi kampiun turnamen berhadian total 370 ribu dolar AS itu usai menumbangkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato. Pasangan nomor 23 dunia itu menang 9-21, 21-14, dan 21-16 dalam durasi 52 menit di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Minggu (17/7).

"Pertama-tama kami mengucap syukur kepada Tuhan, kemenangan ini semua berkat mukjizat-Nya. Sejak awal kan Leo sedang mengalami cedera, jadi ini pertandingan pertama," kata Daniel usai laga final Singapore Open.

"Tetapi, Tuhan mudahkan jalannya. Jadi kami bisa sampai juara ini semua berkat kemurahan-Nya."

Leo juga bersyukur dengan prestasi ini. "Ya Alhamdulillah bisa menang. Kemenangan ini tentu akan lebih memotivasi kami ke depannya. Saya tidak boleh cepat puas dengan kemenangan pertama di world tour ini," ucap Leo.

Daniel mengaku tidak mengira akan tampil sebagai juara. "Tadi juga tidak menyangka bisa juara. Apalagi setelah merebut emas SEA Games Hanoi 2021 dan baru tampil lagi di Singapore Open, bisa juara lagi. Saya bersyukur dan merasa senang bisa juara kali pertama di BWF world tour," ucap Daniel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar pertandingan

Di gim pertama, menurut Daniel, pasangan juara Dunia Junior 2019 ini dalam posisi tertekan terus. Kendali permainan terus dipegang Fajar/Rian. Sementara Leo juga mengaku pinggangnya sempat bermasalah lagi.

"Tadi sempat saya tanya Leo, mau terus atau berhenti. Tapi, Leo bilang terus, ya kami paksakan terus bertanding," ucap Daniel.

" Di gim kedua, gantian kami yang bisa mengatur tempo. Sementara Leo saya minta bermain aman saja. Pendeknya, harus pintar-pintaran saja cara bermainnya untuk memenangkan partai final in."

"Tadi memang, sejak gim pertama, pinggang saya bermasalah lagi. Tapi, saya tetap maksa untuk meneruskan bertanding. Karena sudah tanggung dan ini laga final. Apalagi, Daniel juga siap mem-back up tadi," timpal Leo.

Meski sudah mengoleksi gelar juara di level tur dunia, Leo/Daniel akan tetap membumi. Mereka tidak mau merasa cepat puas.

"Kami tidak boleh cepat puas, masih banyak turnamen di depan. Apalagi, setelah kita turun dari podium juara, kita sama dengan yang lain," kata Daniel.

Apalagi, sebagai pasangan muda, selama berlatih di Pelatnas Cipayung mereka juga bersaing secara sehat. "Walau sekarang lagi berada di bawah, kami mencoba berusaha yang terbaik untuk meningkatkan kualitas kami berdua supaya kelak nanti kami bisa bertahan di peringkat atas dengan sangat lama," pungkas Daniel.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Singapore Open

Berikut hasil pertandingan final Singapore Open 2022 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7).

Ganda putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China): 21–14, 21–17

Ganda putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin: 9–21, 21–14, 21–16

Tunggal putra:

Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang): 23–21, 21–17

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.