Sukses

Liverpool Coba Rebut Striker Incaran MU

Upaya MU untuk mendapatkan striker Ajax Antony bisa digagalkan oleh rival di Liga Inggris Liverpool. The Reds bisa mencapai kesepakatan senilai 59 juta pound.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag ingin bereuni dengan Antony, pemain yang dilatihnya di Ajax musim lalu. Namun, Setan Merah belum memenuhi harga yang diminta oleh juara Eredivisie Belanda itu.

Laporan baru-baru ini menunjukkan MU gagal mencapai kesepakatan dengan Ajax memungkinkan Chelsea ikut dalam persaingan. The Blues juga mencoba mendapatkan tanda tangan Antony.

Selain Chelsea, Setan Merah sekarang juga bersaing dengan Liverpool. The Reds dikabarkan berminat pada penyerang asal Brasil tersebut.

Menurut Daily Mail, The Reds telah mengadakan pembicaraan dengan Ajax dan agen Antony. Liverpool bisa membujuk raksasa Belanda itu menerima tawaran jauh di bawah harga yang diminta, yakni 69 juta pound.

Laporan itu menyebutkan tim Merseyside bisa mencapai kesepakatan senilai 59 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun. Tawaran itu mendapat reaksi dari Ten Hag, yang mendesak MU untuk bergerak cepat untuk Antony.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersedia ke MU

Manchester United sudah mengirim utusan ke Amsterdam pada akhir Juni 2022 untuk mendapatkan tanda tangan Antony. Tapi Setan Merah hanya menyodorkan tawaran 40 juta pound, di bawah harga yang diminta Ajax sebesar 69 juta pound.

Padahal, Antony secara tidak langsung telah menyatakan bersedia mengikuti Erik ten Hag bergabung ke Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun itu merasa berutang kepada ahli taktik asal Belanda tersebut yang sudah membesarkan namanya.

"Saya ingin berterima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya. Ketahuilah bahwa saya akan selalu mendukung Anda jika membutuhkan saya," kata Antony di akun media sosialnya ketika Ten Hag mengambil pekerjaan sebagai manajer MU.

 

3 dari 3 halaman

Dibutuhkan MU

Anthony didatangkan Ajax dari Sao Paulo pada Juli 2020. Ia telah mencetak 22 gol dalam 78 penampilannya untuk raksasa Belanda itu.

Bersama Ajax, Antony sudah dua kali memenangkan trofi Eredivisie Belanda, yakni 2020-21 dan 2021-22. Ia juga telah mengangkat trofi KNVB Cup pada 2020-21.

Di Ajax, Antony dimainkan Erik ten Hag sebagai penyerang sayap kanan. Posisi ini yang harus diperbaiki oleh Manchester United dalam beberapa tahun terakhir.

Karena itu, Ten Hag ingin membawa mantan anak asuhnya di Ajax itu untuk bergabung ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Ajax

  • Bursa Transfer

Video Terkini