Sukses

Selamatkan Anggaran Klub, Ten Hag Diminta Pertahankan Pemain Ini di MU

Erik ten Hag diminta untuk mencari peran untuk Anthony Martial di MU, karena dia bisa menyelamatkan uang klub

Liputan6.com, Jakarta Dewan klub Manchester United atau MU telah mendesak manajer klub Erik ten Hag untuk menemukan peran Anthony Martial di Old Trafford musim ini. Pemain Prancis itu dinilai dapat menyelamatkan jutaan klub di jendela transfer.

Striker itu hanya mencetak satu gol untuk MU musim lalu dan dia bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman pada Januari lalu. Bahkan, dia sempat meminta untuk meninggalkan Theatre of Dreams ketika Ralf Rangnick mengambil alih.

Namun, Martial tidak tampil lebih baik di Spanyol dan dia hanya mencetak satu gol untuk klub La Liga itu, sehingga memutuskan untuk tidak mengontraknya secara permanen.

Martial tidak akan terlihat cocok secara alami untuk permainan menekan yang diinginkan Ten Hag di klub. Dan, dilaporkan bahwa Martial akan menjadi salah satu pemain pertama MU yang keluar dari pintu ketika pelatih asal Belanda itu mengambil alih.

Tapi Martial memulai dan mencetak gol dalam kemenangan 4-0 pra-musim United melawan Liverpool pada hari Rabu lalu. Karenanya Ten Hag berpikiran untuk mempertahankan pemain internasional Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipertahankan

Dan TalkSPORT mengklaim dewan klub mendesak Ten Hag untuk bekerja dengan Martial karena mereka merasa dia bisa menghemat uang klub di pasar transfer. Dengan begitu, mereka dapat fokus pada area lain dari skuad yang membutuhkan perhatian.

Ten Hag sangat ingin mengontrak pemain sayap Ajax, Antony, tetapi penilaian klub terhadap pemain Brasil itu, serta ketidakpastian atas masa depan Cristiano Ronaldo, telah membawa Martial kembali ke posisi semula.

3 dari 4 halaman

Kedua

Lisandro Martinez akan menjadi penandatanganan kedua United musim panas ini setelah United menyetujui biaya 46 juta pounds dengan Ajax untuk pemain Argentina itu.

Christian Eriksen akan menjalani tes medis minggu ini, sementara United berharap untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Frenkie de Jong – meskipun masih ada pekerjaan signifikan yang harus dilakukan pada transfer itu.

4 dari 4 halaman

Alasan

Anthony Martial saat itu pernah mengungkapkan alasan meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Sevilla. Dia pindah karena ingin menemukan kembali hasratnya terhadap sepak bola dan menikmati bermain lagi.

"Saya merasa senang karena Sevilla adalah klub yang bagus di Spanyol dan saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan yang hebat," kata Anthony Martial.

"Mereka memiliki pemain bagus dan saya hanya datang untuk memberikan yang terbaik serta mencoba memenangkan beberapa trofi untuk para penggemar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag