Sukses

Top Skor Piala AFF U-19 2022: Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim Hanya Bisa Menunggu

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan top skor Piala AFF U-19 2022 memasuki tahap akhir. Sejumlah nama berkesempatan merebut sepatu emas, termasuk dua penggawa Timnas Indonesia U-19.

Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim kini menunggu hasil laga perebutan tempat ketiga dan final untuk mengetahui nasib. Kedua pemain tidak mendapat kesempatan menambah gol karena timnas U-19 gagal ke babak gugur.

Sama-sama mengoleksi empat gol, Hokky dan Rabbani bersaing melawan Nguyen Quoc Viet (Vietnam) dan Peter Phanthavong (Laos) yang masih berpeluang menambah torehan. 

Ada juga ancaman Adam Farhan (Malaysia) dan Khuat Van Khang (Vietnam) yang berpeluang menyamai atau menyalip duo timnas U-19 Indonesia tersebut.

Hokky dan Rabbani tengah berjuang menambah daftar top skor Piala AFF U-19 dari Indonesia sepanjang sejarah kompetisi. Sebelumnya Egy Maulana Vikri (2017) dan Bagus Kahfi (2019) pernah merebut penghargaan tersebut.

Simak daftar top skor Piala AFF U-19 2022 di halaman berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Top Skor Piala AFF U-19

4 Gol: Hokky Caraka (Indonesia), Rabbani Tasnim (Indonesia), Nguyen Quoc Viet (Vietnam), Peter Phanthavong (Laos)

3 Gol: Adam Farhan (Malaysia), La Min Htwe (Myanmar), Mario Quintao (Timor Leste), Khuat Van Khang (Vietnam)

2 Gol: 18 Pemain

3 dari 3 halaman

Nasib Tragis Timnas

Timnas Indonesia merasakan pengalaman pahit di Piala AFF U-19 2022. Anak asuh Shin Tae-yong gagal lolos meski menghajar Myanmar 5-1 pada laga pamungkas Grup A.

Gol La Min Htwe di menit ke-6 membuat timnas Indonesia U-19 tertinggal untuk kali pertama sepanjang turnamen. Namun, situasi ini tidak membuat Garuda Muda tertekan.

Muhammad Ferarri ('17, '31), Arkhan Fikri ('24), dan Rabbani Tasnim ('33) membawa timnas U-19 Indonesia unggul nyaman di babak pertama.

Selepas jeda, timnas U-19 yang dalam situasi aman berusaha menguasai pertandingan sembari sesekali menyerang. Hasilnya pemain pengganti Ronaldo Kwateh ('72) memperbesar keunggulan.

Tidak ada gol tercipta di sisa waktu. Sayang hasil ini tidak cukup untuk membawa anak asuh Shin Tae-yong lolos ke fase grup. 

Timnas U-19 mengoleksi 11 angka dari lima pertandingan. Mereka memiliki perolehan poin sama dengan Vietnam dan Thailand. 

Namun, Garuda Muda kalah rekor pertemuan melawan dua rival tersebut. Indonesia hanya bermain tanpa gol melawan Vietnam dan Thailand. Sedangkan Vietnam dan Thailand bermain 1-1 di Stadion Madya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS