Sukses

Pindah ke Fiorentina, Striker Buangan Ini Langsung Lewati Rekor di Real Madrid

Striker buangan Real Madrid, Luka Jovic kembali menunjukkan ketajamannya di Fiorentina.

Liputan6.com, Jakarta Luka Jovic langsung melewati rekornya sendiri saat masih di Real Madrid bersama Fiorentina. Setelah resmi gabung dengan klub Liga Italia itu, Jovic langsung menunjukkan ketajamannya.

Dia mencetak 4 gol saat Fiorentina menggilas Vicenza 7-0 pada laga pramusim, Selasa (12/7/2022). Torehan ini sungguh ironis.

Dari 51 kali main dengan Real Madrid, Luka Jovic hanya mampu mencetak 3 gol untuk Madrid. Bahkan di laga uji coba Madrid pun, dia tak mampu cetak gol.

Kondisi ini sangat kontras saat dia membela Fiorentina pada laga uji coba yang berlangsung di Campo Sportivo Carlo Benatti. Dia mencetak 4 gol dalam waktu 45 menit.

Gol pertamanya dicetak lewat penalti. Lalu dia mencetak gol berikutnya lewat gocekan di kotak penalti, sundulan dan juga tendangan jarak jauh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Lalu

Penampilan pertama Jovic dengan Fiorentina sungguh kontras. Dia mampu mencetak 4 gol dalam waktu 28 menit saa.

Sedangkan musim lalu, Jovic nyaris sepi dari berita. Dia hanya mampu cetak 1 gol dan 3 assist di bawah Carlo Ancelotti.

Dia main sebanyak 19 kali bersama Madrid musim lalu. Fiorentina diharapkan bisa angkat kembali penampilannya.

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Jovic

 

Jovic punya ambisi bisa bagus lagi. Apalagi, dia ingin main di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada November nanti.

"Ini langkah yang saya butuhkan di karier saya. Saya suka sepak bola Italia dan saya pikir bisa beradaptasi dengan baik dengan skuat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.