Sukses

MU Permak Liverpool 4-0, Ini Reaksi Fans Setan Merah di Twitter

Fans MU bersuka ria setelah skuad racikan Erik ten Hag mengalahkan Liverpool 4-0 dalam laga persahabatan pra musim di Bangkok, Thailand, Selasa, 12 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menang besar atas Liverpool di pertandingan pertama Erik ten Hag sebagai manajer. Setan Merah menang 4-0 dalam laga persahabatan di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa, 12 Juni 2022.

Hasil ini membalas dua kekalahan mengerikan MU dari Liverpool di musim lalu. Usai dipermalukan 0-5 di Old Trafford, Man Utd dibantai The Reds 0-4 saat bermain tandang.

Man Utd membuka keunggulan di menit ke-12. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, sepakan Jadon Sanco tak mampu diantisipasi kiper Liverpool Alisson Becker.

Skuad racikan Jurgen Klopp nyaris menyamakan skor di menit ke-19. Tapi, upaya pemain baru Fabio Carvalho digagalkan tiang gawang. Semenit kemudian, tendangan Luis Diaz membentur mistar gawang.

Man Utd menggandakan skor di menit ke-30 setelah sontekan indah Fred melewati atas kepala Becker. Tidak menit berselang, giliran Antony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor. MU unggul 3-0 di babak pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Menurunkan tim yang lemah di babak pertama, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menurunkan pemain barunya Darwin Nunez dan peain utamanya Mohamed Salah pada babak kedua.

Nunez mendapatkan peluang mencetak gol, tetapi upayanya digagalkan kiper pengganti MU Tom Heaton. Pada menit ke-76, Facundo Pellistri mencetak gol keempat MU lewat kerja sama cantik dengan Amad Diallo.

Liverpool terus berupaya mencetak gol. Namun, upaya The Reds tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan 4-0 MU atas Liverpool menjadi pertanda baik bagi Erik ten Hag. Ahli taktik asal Belanda itu telah membuat catatan positif dalam debutnya sebagai manajer Setan Merah.

 

3 dari 3 halaman

Komentar di Twitter

Para pendukung Manchesters United bersuka cita dengan kemenangan menakjubkan atas Liverpool. Mereka meluapkan reaksinya di Twitter.

"Kami kembali," kicau fans MU dengan akun @NoContextBailly. "Tim utama Man Utd 3-0 cadangan Liverpool. Cadangan Man Utd 1-0 tim utama Liverpool," ledek penggemar MU dengan akun @WayneSBarton.

"FT 4-0 untuk @ManUtd. Permainan yang sedikit aneh. Liverpool punya banyak peluang," tulis akun @sistoney67.

"Bangkok Century Cup Champions… Anda tidak akan pernah menyanyikannya!!" sindir @MrStephenHowson.

"Fans United bertingkah seperti mereka mengalahkan Liverpool di final UCL, tidak tahu malu, tapi 100% bisa dimengerti. Saya akan melakukan hal yang sama jika kami mengalahkan Club America & Charlotte minggu depan," tulis @CFCDUBois.

"Kesan pertama Manchester United dengan Ten Hag: lebih berani menguasai bola dan lebih berani tanpanya," kata @JNorthcroft.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Twitter adalah salah satu aplikasi sosial media.

    Twitter

  • setan merah

  • Berita Bola

Video Terkini