Sukses

Ronaldo Diprediksi Hengkang, Pemain Ini Siap Jadi Mesin Gol MU dengan Syarat

"Berikan saya assist," ujar Martial kepada Bruno Fernandes di sela-sela perjalanan Manchester United di dalam tur pramusim di awal musim ini

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang dalam lawatan tur pramusim ke Asia Tenggara serta Australia. MU total melakoni enam laga persahabatan. Bermula pada kunjungan ke Thailand, Setan Merah dijadwalkan bertemu musuh bebuyutan yakni Liverpool. Laga ini rencananya ditayangkan langsung Indosiar pada Selasa (12/7/2022) mulai pukul 19.30 WIB.

Setelahnya mereka bertolak ke Australia, Setan Merah bakal melakoni laga pemanasan melawan Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Perjalanan Setan Merah tidak berhenti di situ saja. Dari Negeri Kanguru, pasukan Erik Ten Hag selanjutnya terbang ke Oslo. Di sana, MU dijadwalkan bertemu dengan wakil La Liga, Atletico Madrid.

Setelah menjalani tur pramusim, manajer anyar Erik ten Hag bakal merasakan sambutan sesungguhnya saat tampil di Old Trafford. MU bakal meladeni Rayo Vallecano.

Semua pemain pinjaman MU pada musim lalu juga ikut dalam semua pertandingan ini, salah satunya adalah Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu, sebelumnya dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla.

Di dalam pesawat seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Senin (11/7/2022), Bruno Fernandes optimis dapat mengembalikan ketajamannya di Old Trafford musim depan.

"Dia akan kembali mencetak gol," ujar Bruno saat menyorot wajah Martial di dalam pesawat saat rombongan Setan Merah untuk memulai tur pramusim mereka.

Dengan wajah sangat datar, Martial pun membalasnya. "Beri saya beberapa assist (umpan)," ujar Martial dalam video tersebut. Mendengar hal tersebut, Fernandes pun berjanji untuk melakukannya.

"Saya pasti akan melakukannya, Anda pasti tau bahwa kita memiliki keterikatan," ujar mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Martial Dipinjamkan ke Sevilla

Anthony Martial didatangkan Manchester United dari AS Monaco dengan biaya 36 juta pound pada 2015. Meroket pada musim debutnya di Liga Inggris, dia gagal melanjutkan performa bagusnya.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian bangkit di musim 2019/20 dengan mencetak 17 gol. Tetapi, penampilannya kembali menurun karena cedera.

Margial baru delapan kali tampil musim ini, cuma dua kali menjadi starter. Situasi ini membuatnya tidak senang dan memilih bergabung dengan sevilla.

"Saya sudah melihat beberapa pertandingan, mereka memainkan sepak bola yang bagus," ujarnya. "Mereka masih berada di Liga Europa, urutan kedua (Liga Spanyol), kami hanya perlu bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk melakukan sesuatu."

"Itu hanya tentang perasaan yang saya miliki dengan manajer dan saya memiliki perasaan pada saat saya ingin bergabung dengan Sevilla," tutur Martial.

"Ini bukan hanya tentang uang, hanya untuk bermain dan menikmati. Itu saja, itu sebabnya saya memilih untuk datang ke sini; untuk bermain dan menikmati sepak bola saya lagi."

3 dari 5 halaman

Tak Berhasil di Sevilla

Anthony Martial menjadi sasaran kritik manajer Sevilla Julen Lopetegui usai tampil kurang memuaskan di laga debutnya, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB.

Pemain berusia 26 tahun itu dipinjamkan oleh Manchester United pada jendela transfer Januari. Ia bertugas memperkuat Sevilla hingga akhir musim dan mencatatkan debutnya dalam pertandingan kontra Osasuna.

 Sayangnya, Martial gagal menunjukkan performa terbaik pada penampilan tersebut. Ia tak mampu mencetak gol dan memberi assist hingga ditarik keluar oleh sang pelatih di menit ke-77. Hasil ini membuat Sevilla harus puas bermain imbang 0–0 dengan Los Rojillos.

Pasca laga kontra Osasuna, Lopetegui melancarkan kritik kepada pemain barunya. Ia menyebut Martial harusnya mampu memberi kontribusi lebih kepada Los Nervionenses.

“Anthony harus memberi kami lebih banyak. Itu adalah pertandingan perdananya dan adaptasinya tidak mudah. Ia bermain sedikit tahun ini. Ia harus masuk ke dalam dinamika dan mendapat menit bermain, serta kepercayaan diri,” ujar Lopetegui, dilansir dari Mirror.

4 dari 5 halaman

Ronaldo Datang, Martial Terpinggirkan

Martial memang menjadi salah satu pemain yang mulai terpinggirkan di Old Trafford. Penggawa Timnas Prancis itu baru dua kali tampil sebagai starter di Liga Premier musim ini, sebelum hijrah ke Sevilla dengan status pinjaman.

Ia kesulitan mencetak gol dan mendapat tambahan waktu bermain bersama klubnya dalam 18 bulan terakhir. Martial tercatat baru berhasil mencetak delapan angka di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Padahal, eks pemain Monaco ini bisa dibilang produktif pada masa kejayaannya. Melansir laporan Mirror, ia pernah mencetak 17 gol Liga Inggris bersama Manchester United dalam kampanye 2019/20.

5 dari 5 halaman

Bisa Gantikan Ronaldo jika Hengkang?

MU membutuhkan tenaga Martial karena belum jelasnya masa depan Cristiano Ronaldo. Di awal kedatangannya, Martial memang tampil menjanjikan karena dapat mencetak gol di awal debutnya bersama MU kontra Liverpool.

Selama bermain bersama MU, Martial sudah mencetak 56 gol dari 175 laga. Dengan kehadiran Martial, komposisi MU semakin lengkap karena sebelumnya ada Marcus Rashford hingga Sancho di lini depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • bruno fernandes