Sukses

Jadi Incaran MU, Ajax Pasang Harga Rp1,9 Triliun untuk Antony dan Lisandro Martinez

Ajax memasang harga tinggi bagi klub yang meminati jasa Antony dan Lisandro Martinez. Duo pemain incaran MU itu dihargai total 105 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,9 triliun oleh sang raksasa Eredivisie.

Liputan6.com, Jakarta - Ajax Amsterdam memasang harga tinggi untuk Manchester United (MU) yang ingin menyewa jasa dua pemainnya, Antony dan Lisandro Martinez. Raksasa Eredivisie meminta 105 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun dari Setan Merah.

MU memang telah dikaitkan dengan Martinez dalam jendela transfer musim panas tahun ini. Klub yang finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2021/2022 itu ingin mendatangkan pemain Argentina untuk memperkuat skuad racikan Erik ten Hag.

Tak heran jika MU sangat mendambakan kehadiran Martinez. Ia memang dikenal sebagai sosok yang serba bisa. Selain mampu bermain sebagai bek tengah, eks penggawa Defensa y Justicia itu juga dapat beroperasi di posisi bek kiri dan gelandang tengah.

Setan Merah telah bergerak mengajukan tawaran senilai 38 juta poundsterling bagi kubu Johan Cruyff Arena. Akan tetapi, angka tersebut nampaknya masih belum cukup untuk membuat Ajax merelakan pemain bintangnya.

Rekan setim Martinez, Antony, juga menjadi target incaran MU dalam bursa transfer. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu pun telah menyodorkan proposal awal seharga 51 juta poundsterling. Namun, Ajax lagi-lagi menampik tawaran MU.

Sang juara Liga Belanda rupanya ingin mahar yang lebih besar. Dilansir dari Metro, Ajax meminta bayaran total 105 juta poundsterling sebagai ganti kepergian dua pemainnya.

Erik ten Hag, yang dibebani ambisi untuk mengembalikan kejayaan MU musim depan, segera menekan dewan klub untuk menaikkan tawaran mereka terhadap Antony dan Lisandro Martinez. Pasalnya, Setan Merah hingga kini baru mengonfirmasi satu penandatanganan, yakni Tyrell Malacia, yang didatangkan dari Feyenoord.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bergerak Lambat

Manchester United memang bergerak cukup lambat di bursa transfer musim panas kali ini. Meski telah dikaitkan dengan sejumlah nama besar, klub besutan Erik ten Hag belum mampu menyegel kesepakatan dengan pemain selain Malacia.

Christian Eriksen merupakan salah satu pesepak bola yang digadang-gadang bakal bergabung dengan David de Gea cs. Akan tetapi, penggawa internasional Denmark nyatanya belum kunjung menyegel kesepakatan bersama Setan Merah.

Menurut Mirror, Eriksen dan MU sejatinya telah menyetujui persyaratan pribadi. Namun, sang pemain diprediksi baru akan menandatangani kontrak di Old Trafford pada pekan depan.

Di samping Eriksen, Manchester United juga telah dikaitkan Frenkie de Jong. Sang pemain internasional Belanda merupakan target incaran utama Ten Hag di jendela transfer.

Sayangnya, upaya MU memboyong De Jong tak berjalan mulus. Presiden Barca Joan Laporta mendadak tak ingin berpisah dengan pemain bintangnya. Rival Liga Inggris, Chelsea, juga ikut membayangi rencana transfer Frenkie de Jong ke Manchester United.

3 dari 4 halaman

Dibantu Martinez

Lisandro Martinez sudah berupaya memberi bantuan bagi MU di bursa transfer. Laporan De Telegraaf menyebut pemain berusia 24 tahun itu mencoba mendesak pihak klub agar bersikap kooperatif selama proses negosiasi.

Martinez sebenarnya punya relasi yang cukup baik dengan Ajax. Akan tetapi, ia telah menunjukkan hasratnya untuk hijrah ke klub lain. Adapun Liga Premier merupakan satu-satunya opsi yang ia pertimbangkan saat ini.

Sebagai informasi, Martinez hingga kini merupakan subjek minat MU dan Arsenal. Akan tetapi, Metro menilai sang pemain kemungkinan akan lebih condong dengan potensi kepindahan ke Old Trafford lantaran ingin reuni dengan Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Pemain Nice

Selain nama-nama di atas, pemain Nice Jean-Claire Todibo juga akhir-akhir ini masuk dalam radar incaran MU. Pesepak bola berusia 22 tahun itu memang tercatat mampu menunjukkan penampilan menawan bersama klubnya musim lalu.

MU kini mengikuti jejak Napoli dan Newcastle United yang sudah lebih dulu menaruh hati pada Todibo. Padahal, sang pemain sejatinya baru saja direkrut secara permanen oleh Nice dari Barcelona pada 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.