Sukses

Elkan Baggott Gabung Gillingham FC, Sinyal Bagus untuk Timnas Indonesia

Elkan Baggott tak sabar untuk memulai musim di League 2 bersama Gillingham FC, klub barunya setelah dipinjamkan Ipswich Town. Timnas Indonesia bakal petik untung.

Liputan6.com, Jakarta Klub divisi 3 Liga Inggris, Ipswich Town akhirnya meminjamkan Elkan Baggott ke Gillingham FC. Berbeda kasta karena Gillingham main di divisi 4, bek Timnas Indonesia ini diharapkan bisa tampil lebih banyak di peminjaman selama satu musim ini.

Berusia 19 tahun, karier Elkan Baggott di Inggris diwarnai peminjaman ke klub King's Lynn Town FC dan Ipswich Town. Di Ipswich, Elkan Baggott juga berpindah dari tim U-18 ke tim U-23 pada musim lalu.

Meski berusia muda, Elkan sudah memberi dampak besar bagi Timnas Indonesia. Pada kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, dia nyaris tak tergantikan.

Ini tentu jadi sinyal bagus bagi Elkann Baggot dan Timnas Indonesia kalau bek jangkung ini bisa main lebih banyak dengan Gillingham FC.

"Saya senang bisa gabung di klub ini. Saya ingin meningkatkan kemampuan dan target untuk saya dan tim. Saya ingin bantu tim ini raih posisi atas di League 2," katanya seperti dilansir situs klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan

 

Elkan Baggott sudah mulai berlatih dengan tim barunya pada Jumat lalu. League 2 akan dimulai pada akhir bulan Juli ini.

"Ini vibe yang bagus, semua orang gembira. Latihan Jumat sangat baik dan saya tak sabar memulai laga besok," katanya.

"Saya tak takut untuk melakukan tekel, saya mencoba yang terbaik," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Penting

 

Baggott menjadi proyeksi jangka panjang Indonesia. Dia akan menjadi pilar bagi pertahanan timnas Indonesia di masa mendatang.

Sejauh ini, bek kelahiran Bangkok ini sudah main sebanyak 10 kali untuk Timnas Indonesia. Dia pun sudah mencetak 2 gol, satu diantaranya saat melawan Nepal dimana Indonesia menang 7-0.

"Tak sabar untuk merasakan pengalaman di stadion Priestfield dan jumpa seluruh fans," kata Elkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.