Sukses

Ngebet Pindah ke Liga Inggris, Lisandro Martinez Minta Ajax Terima Tawaran MU dan Arsenal

Lisandro Martinez turun tangan dalam proses negosiasi antara Ajax dengan dua raksasa Liga Inggris. Sang pemain kabarnya meminta juara Eredivisie untuk bersikap kooperatif ketika melakukan diskusi dengan MU dan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Lisandro Martinez sukses menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub besar dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United (MU) dan Arsenal merupakan deretan klub yang ingin menyewa jasa pemain asal Argentina itu.

Dilansir dari Metro, duo raksasa Liga Inggris dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk mengontrak Martinez dari Ajax Amsterdam. Terdapat total tiga proposal yang disodorkan The Gunners kepada sang raksasa Eredivisie.

Adapun tawaran terbaru Arsenal bernilai 34 juta poundsterling ditambah bonus. Sementara itu, tawaran Setan Merah berada di kisaran 38 juta poundsterling. Sayangnya, Ajax hingga kini nampaknya masih enggan melepas Martinez dari Johan Cruyff Arena.

Pihak klub bahkan sempat diklaim ingin memicu perang harga di tengah tingginya minat terhadap pemain berusia 24 tahun tersebut. Menanggapi situasi ini, De Telegraaf menyebut Martinez telah mendesak Ajax untuk bersikap kooperatif selama proses negosiasi.

Martinez sejatinya punya relasi yang baik dengan raja Eredivisie. Kendati demikian, ia telah menunjukkan hasratnya untuk hijrah ke klub lain. Eks penggawa Defensa y Justicia itu menegaskan bahwa Liga Premier merupakan satu-satunya opsi yang ia pertimbangkan saat ini.

Menurut Metro, Martinez kemungkinan akan lebih condong dengan potensi kepindahan ke Old Trafford. Sang pemain diklaim ingin reuni dengan Erik ten Hag. Kedua pihak diketahui pernah bekerja sama kala masih berkarier di klub asal Belanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa

Lisandro Martinez memang dikenal sebagai sosok yang serba bisa. Selain mampu bermain sebagai bek tengah, penggawa Timnas Argentina itu juga dapat beroperasi di posisi bek kiri dan gelandang tengah skuad.

Ia dianggap mumpuni untuk memperkuat tim racikan Erik ten Hag di Old Trafford. Tak heran jika MU berupaya keras menyegel kesepakatan dengan pemain kelahiran 1998 tersebut.

Di sisi lain, juru taktik The Gunners, Mikel Arteta, juga menilai Martinez bakal menjadi penggawa yang ideal untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Arsenal pun tak ingin menyerah dalam perburuan tanda tangan Martinez. Klub yang finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu dikabarkan sudah menjadwalkan pertemuan dengan pihak Ajax terkait potensi transfer sang pemain.

3 dari 4 halaman

Antony

Martinez bukanlah satu-satunya pemain Ajax yang masuk dalam radar incaran Manchester United. Setan Merah juga kabarnya menaruh hati pada pemain internasional Brasil, Antony.

Melansir laporan TeamTalk.com, Setan Merah kini bertindak lebih agresif demi mengejar penggawa impiannya. Pihak klub sampai rela mengirim utusan ke Amsterdam, demi memboyong sang pemain dari Johan Cruyff Arena.

Manajemen MU memang tak ingin berlama-lama mengurus transfer Antony. Mereka berharap negosiasi dengan juara Eredivisie segera rampung. Apalagi, Setan Merah telah menyiapkan tawaran menggiurkan senilai 40 juta poundsterling untuk penggawa berusia 22 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Hambatan

Akan tetapi, upaya MU untuk mendatangkan Lisandro Martinez dan Antony nampaknya bakal menemui hambatan. Laporan Mirror pada akhir Juni lalu menyebut Ajax tak bersedia melepas dua penggawanya sekaligus.

Pihak klub meminta Setan Merah memilih satu dari antara mereka untuk diboyong ke Old Trafford. Hal ini tak pelak menjadi tantangan sulit bagi Ten Hag. Pasalnya, sang pelatih tengah dibebani ambisi untuk mengembalikan kejayaan MU musim depan.

Selain kedua pemain, transfer Frenkie de Jong dari Barcelona juga menemui kendala. Raksasa Catalan mendadak tak ingin berpisah dengan pemain internasional Belanda. Joan Laporta baru-baru ini menegaskan pihaknya ingin mempertahan De Jong di Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lisandro Martinez

  • Ajax

  • Erik ten Hag