Sukses

Game Seru Ini Kenalkan Langsung Cara Hidup Sehat Lewat AIA Vitality

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan asuransi AIA memperkenalkan langsung gaya hidup sehat dengan menggelar sebuah game yang terhubung dengan aplikasi AIA Vitality yang diikuti jurnalis dan beberapa staf juga manajemen PT Aia Financial, Senin (4/7/2022). Game seru ini terdiri dari beberapa tantangan yang di setiap titiknya harus dipecahkan.

Ada tiga tim yang mengikuti game seru ini yaitu Rock, And, Roll. Sebelum melakukan lomba, peserta juga melakukan pemanasan sebelum start dari parkiran Hotel.

Tujuan utama game ini yaitu untuk memberi pengalaman peserta, termasuk jurnalis, untuk memakai langsung aplikasi AIA Vitality yang sudah terkoneksi dengan tracker. Dengan mengikuti lomba ini, peserta bisa mengetahui jumlah langkah, denyut jantung, kalori yang terbakar dan banyak lagi.

"Menyenangkan bisa melakukan tantangan di game ini dengan AIA Vitality walaupun harus putar otak memecahkan banyak kata misteri saat melakukan lomba," kata Edi Santosa, jurnalis dari Media Asuransi.

"Dengan mengikuti game seperti ini kita bisa mengukur gaya hidup sehat kita lewat aplikasi AIA Vitality. Selain berkeringat, kami juga mengejar hadiahnya," kata Dasanti dari Bisnis Indonesia.

Ada beberapa pos yang harus dilewati peserta. Sejak mulai start saja, peserta harus memecahkan misteri kata-kata dengan clue atau rumus yang sudah disiapkan. 

Penilaian pemenang didasari oleh kecepatan sampai pos target dan juga memecahkan tantangan yang diberikan termasuk salah satunya menyusun banyak paku bisa berdiri di satu paku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah Menarik

Setelah saling bersaing, seluruh peserta berkumpul di Alila Uluwatu. Tantangan pun belum berakhir karena peserta dijak untuk menyusul puzzle dengan pola yang sudah ditentukan.

Kini, seluruh peserta tidak saling menjegal atau mengejar kecepatan. Saat itu, seluruh peserta melebur jadi satu sama-sama menyusun puzzle untuk menjadi sebuah pola berbentuk tulisan yang sudah disiapkan.

AIA Vitality juga menjadi bagian penting dari power of three yang dimiliki AIA yaitu Recruitment, Activate dan Promote.

"Strategi The Power of Three juga didukung dengan AIA Vitality, platform aplikasi kesehatan dan kebugaran (health and wellness) yang terhubung dengan layanan inti produk proteksi AIA untuk memotivasi gaya hidup sehat nasabah. Dengan AIA Vitality, engagement Life Planner AIA dengan nasabah terbukti meningkat hingga 50%," kata Direktur Keagenan AIA, Indrasena Patmawidjaja.

Aplikasi AIA Vitality sudah diluncurkan sejak 2021. Kini, ada sekitar 21.500 anggota yang sudah mengikuti program dan mengunduh aplikasi AIA Vitality yang terintegrasi dengan produk asuransi dari AIA.

Menurut Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, AIA Vitality sudah berhasil berhasil tingkatkan engagement nasabah sampai 50 persen. Produk-produk asuransi AIA yang terintegrasi dengan AIA Vitality pun telah berkontribusi pada kinerja positif perusahaan hingga 50 persen (per Desember 2021).

3 dari 3 halaman

Angkat Angka Harapan Hidup

 

Didukung sains dan teknologi, AIA Vitality terbukti secara ilmiah meningkatkan angka harapan kehidupan. AIA Vitality bekerja dengan 3 tahap utama : Know Your Health, Improve Your Health dan Enjoy the Rewards untuk membantu nasabah memonitor dan meningkatkan gaya hidup sehat para anggotanya.

"Sebagai perusahaan, kami punya misi AIA One Billion dimana 1 milyar masyarakat Asia hidup lebih sehat dengan olahraga. Kami ingin membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, kami peduli akan kesehatan nasabah maupun masyarakat dimana kami beroperasi," katanya saat jumpa media.

"AIA Vitality mentransformasi cara AIA menjalankan bisnis asuransi dengan pendekatan shared value model, artinya inovasi ini memiliki nilai berkelanjutan yang mampu memberikan dampak positif. Ini tidak hanya hanya bagi perusahaan tetapi juga nasabah, mitra dan masyarakat secara luas. Kami berharap AIA Vitality bisa mengubah persepsi masyarakat tentang asuransi dari payor menjadi partner."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.