Sukses

Transfer Pemain Barcelona Belum Beres, Xavi Mulai Khawatir

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona belum menunjukkan perkembangan apapun jelang dimulainya kembali pramusim 2022/2023. Meski ada pemain yang keluar dan masuk, tapi sejatinya belum banyak yang berubah di Barca jelang pramusim.

Barca sudah meliburkan pemain usai laga persahabatan di Australia 25 Mei lalu. Pemain Barcelona akan kembali berlatih pada 4 Juli nanti.

Nah, inilah yang membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez khawatir. Sejatinya, ada dua transfer pemain yang harus dibereskan yaitu Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Namun kedua pemain belum bisa didaftarkan karena Barca belum membereskan masalah finansial mereka. Xavi pun ingin merombak total yang dimilikinya agar bisa kembali raih trofi.

Xavi saat ini dalam posisi menunggu kata-kata yang meyakinkan dari Joan Laporta dan jajaran eksekutif. Soalnya saat ini belum ada pemain yang betul-betul datang dan belum ada yang resmi pergi.

 

2 dari 3 halaman

Pesan yang Jelas

 

Xavi dalam konfrensi pers di akhir musim lalu sudah memberi pesan yang jelas untuk manajemen. Baginya perombakan tim adalah hal mutlak yang harus dilakukan.

"Sekarang giliran orang dalam kantor bekerja, itu mungkin lebih penting dari pemain yang ada di lapangan," ujar Xavi seperti dikutip Marca saat itu.

"Kami harus berbenah dan memperkuat tim agar bisa habis-habisan bersaing, kami harus mengubah banyak hal."

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Transfer

 

Saat ini, ada dua pemain yang sudah dijual Barcelona yaitu Ferran Jutgla dan Philippe Coutinho. Mereka didampingi pemain yang sudah habis masa peminjamannya yaitu Adama Traore, Luuk de Jong dan juga Dani Alves yang tidak diperpanjang.

Sedangkan pemain yang baru pulang dari peminjaman yaitu Miralem Pjanic, Inaki Pena, Alex Collado dan Francisco Trincao yang musim lalu dipinjamkan. Di sisi lain Clemen Lenglet, Riqui Puig, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite dan Oscar Minguenza masih menunggu pembeli.