Sukses

Spartan Pecahkan Rekor! Gowes Push The Limit Jakarta-Bali Kurang Dari 48 Jam

Bintang Toedjoe bersama para spartan berhasil memecahkan rekor Gowes 4 day “Push The Limit” Jakarta-Bali dengan catatan Moving Time kurang dari 48 Jam.

Liputan6.com, Bali Bintang Toedjoe bersama para spartan berhasil memecahkan rekor Gowes 4 day “Push The Limit” Jakarta-Bali dengan catatan Moving Time kurang dari 48 Jam, sejak kegiatan ini dimulai pada hari Senin (20/6) dan berakhir pada Kamis (23/6). Kegiatan ini melibatkan 5 Elite Spartan dan 21 Support Spartan yang terdiri dari berbagai komunitas Gowes seperti ASC, KGB, Alsut Loop, Mozia Loop, SCC, dan dukungan dari Build a Bike.

Selain memecahkan rekor, kegiatan ini juga menjadi ajang launching produk terbaru Bintang Toedjoe, Sport Gel, untuk wilayah Jawa dan Bali. Seperti diketahui, PT. Bintang Toedjoe merupakan perusahaan farmasi yang bergerak di bidang Nutraceutical Products (food supplement dan herbal medicine) dan Over The Counter yang berdiri sejak tahun 1946 silam.

Selama event Gowes 4 Day Jakarta-Bali ini, produk Sport Gel setia menemani para rider spartan dalam perjalannya sejauh 1.250 km.

“Spartan sendiri memiliki makna SPIRIT TO THE NEXT LEVEL, Sport Gel akan menemani para rider spartan untuk berusaha memecahkan rekor ini dan rute Jakarta-Bali juga sebagai langkah awal dalam launching produk kami di Jawa dan Bali. Untuk selanjutnya, segera bisa hadir di seluruh Nusantara,” ujar Fanny Kurniati, Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe.

“Dan ini tentunya akan jadi momen yang penting dan bersejarah bagi teman-teman semua, khususnya buat Sport Gel,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Rekor Para Spartan di 4 Etape

Dalam perjalanan memecahkan rekor Gowes 4 day “Push The Limit” Jakarta-Bali ini, para Spartan harus menempuh jarak 1250 km dan di bagi menjadi 4 etape.

Etape 1 : Jakarta - Semarang

Etape 1 adalah rute Jakarta-Semarang dengan jarak tempuh 472 km. Di etapi ini, banyak sekali tantangan yang menghadang para spartan. Salah satunya harus melewati panasnya terik matahari sepanjang jalur Indramayu – Cirebon. 

Bukan hanya itu, para Spartan harus menghadapi ujian sesungguhnya pada saat melalui jalur Alas Roban disertai hujan deras yang sempat membuat mental para Spartan hampir down. Namun, karena tekad yang kuat para Spartan akhirnya tiba di Hotel All Stay Semarang pada pukul 22.30 WIB.

Etape 2: Semarang - Surabaya

Etape 2 adalah rute Semarang-Surabaya dengan jarak tempuh 353 km. Di etape ini, para Spartan memulai perjalanan dengan titik start di Hotel Allstay Semarang untuk kemudian menuju Hotel Fairfield By Marriott Surabaya. Jalur yang dilewati yakni Semarang - Solo - Madiun - Nganjuk - Jombang - Mojokerto dan Surabaya.

Di awal Perjalanan, para Spartan langsung disuguhkan dengan tantangan yang terbilang sangat sulit yaitu jalur Gombel, bahkan tidak semua pegowes bisa "Taklukan" Gombel. Tanjakan Gombel yang berlokasi di Jalan Setiabudi menjadi salah satu jalur yang harus ditempuh Spartan dalam melintasi rute Semarang-Surabaya. Kawasan itu memang dikenal sebagai medan berat bagi para pegowes karena curamnya tanjakan dan jarak yang harus ditempuh mencapai 2 kilometer dengan kemiringan hampir 45 derajat.

Dalam perjalanan tersebut, salah satu Spartan yakni Jeffry Irawan sempat mengalami cedera hamstring. Namun karena  tekad dan mental baja, Jeffry tetap melanjutkan perjalanan tentunya dengan support dan dukungan dari 4 Spartan lainnya Handika, Nelson Gozali, Afandi Munir dan Andrian Hidayat. Akhirnya pada pukul 23.45 WIB, mereka berhasil tiba di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya.

Etape 3: Surabaya - Banyuwangi

Etape 3 adalah rute Surabaya - Banyuwangi dengan jarak tempuh 282 km. Di etape ini, rintangan yang paling berat adalah para Spartan harus melewati jalur baluran yang minim penerangan. 

Etape ketiga terbilang tidak terlalu berat dibandingkan etape 1 dan etape 2, namun yang paling menjadi tantangan adalah energi para Spartan di hari ketiga tentunya tidak semaksimal dengan hari pertama. Di sinilah, SportGel mengambil peran dengan menemani para Spartan untuk tetap selalu dalam kondisi terbaiknya.

Etape 4: Banyuwangi - Denpasar

Etape 4 adalah rute Banyuwangi – Denpasar dengan jarak tempuh 147 km. Di etape ini, para Spartan mendapatkan booster spirit karena ini adalah etape terakhir dan etape yang jaraknya paling pendek dibandingkan 3 etape sebelumnya. 

Akhirnya pada hari Kamis (23/6), Spartan tiba di garis finish tepatnya di GWK Bali sekaligus berhasil memecahkan rekor Gowes Push The Limit Jakarta-Bali nonstop 4 hari dengan Moving time kurang dari 48 Jam.

Diretor Business of Consumer PT Bintang Toedjoe Daniel Christianto mengatakan “Event Gowes Push The Limit ini adalah ajang Sport Gel membuktikan diri sebagai produk yang layak menjadi pendamping para pecinta olahraga.

“Kita ingin membuat sesuatu yang dapat menginspirasi semua orang, terima kasih untuk para 5 Elite Spartan dan 21 Support Spartan. Saya ucapkan selamat untuk Spartan #CongratulationSpartan,” kata Daniel Christianto.

3 dari 3 halaman

Sport Gel, Pendamping Pecinta Olahraga

Buat kamu para pecinta olahraga dan juga gowes, sediakan Sport Gel di dekat kamu. Sport Gel merupakan suplemen yang mengkombinasikan nutrisi padat dan cair yang dapat menjadi sumber energi terkonsentrasi. Dengan kata lain, Sport Gel ini akan menggantikan tenaga yang hilang selama aktivitas fisik dan mengisi kembali glikogen serta kalori yang dibakar setelah menjalankan aktivitas olahraga. 

Manfaat itu bisa kamu dapatkan, karena Sport Gel mengandung L-carnitin, Maltodextrin, dextrose, dan vitamin B. Selain itu, Sport Gel merupakan kombinasi yang pas dan gampang diserap oleh tubuh dan dibakar untuk menjadi energi sebagai pengganti kalori yang hilang saat berolahraga. 

Sport Gel dari Bintang Toedjoe ini berisi 50 ml dengan kemasan single dose dan tube yang mudah dan praktis dibawa saat lari, gowes, maupun olahraga lainnya. Sebagai informasi penting nih, Sport Gel ini juga menjadi brand lokal pertama di Indonesia yang mendapatkan naming sport dari BPOM.

Eits, ada satu lagi lho, harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 5000 per sekali konsumsi! Double keuntungan, stamina tubuh tetap terjaga dan dompet aman sentosa.

Karena kandungan Sport Gel yang sangat lengkap untuk stamina tubuh selama berolahraga, kegiatan ini juga jadi ajang pembuktian manfaat #GoSportGoExtraLevel dari Sport Gel lho. Selain itu, juga sebagai momen berharga menguji produk Sport Gel sebagai produk sport endurance yang bisa diterima masyarakat.

Untuk lihat keseruan Gowes 4 day “Push The Limit” Jakarta-Bali kunjungi Instagram @Liputan6 dan ikuti  #jakartabali4days #gosportgoextralevel #goextralevel #sportgel. Dan buat kamu yang ingin merasakan manfaat dari Sport Gel, kamu bisa langsung cek di sini!

Go Sport Go Extra Level!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini