Sukses

NBA: Tinggalkan Rockets, John Wall Gabung Clippers

Liputan6.com, Jakarta- Point guard John Wall memutuskan mengakhiri kontrak lebih awal dengan klub NBA Houston Rockets. Wall kabarnya akan hijrah ke Los Angeles Lakers mulai NBA 2022/2023.

Wall sebenarnya masih terikat kontrak satu tahun lagi. Namun pada Senin (27/6/2022), Rockets setuju untuk melakukan buyout kontrak eks pemain Washington Wizards tersebut.

Tenaga John Wall memang sudah tak dibutuhkan Rockets lagi. Wall sama sekali tak dimainkan oleh Rockets di NBA musim lalu. Padahal Wall dalam kondisi sehat dan dibayar 44,3 juta dolar Amerika Serikat.

Dengan kontrak di buyout maka Walla akan berstatus free agent. Wall membidik klub besar lain untuk melanjukan kariernya di NBA.

Menurut laporan Yahoo Sports, Wall bakal bergabung bersama Los Angeles Clippers bila masalah waiversnya sudah beres.

 

2 dari 2 halaman

Clippers

Clippers bakal punya tim mengerikan dengan hadirnya Wall. Mereka sebelumnya sudah punya dua superstar yakni Paul George dan Kawhi Leonard. Nama terakhir diperkirakan akan fit lagi musim depan setelah absen di musim 2022/2023.

Karier Wall di Rockets hancur lebur. Sejak di trade dari Wizards pada tahun 2018, Wall cuma main kurang dari setengah musim saja.

Wall masuk ke NBA sebagai pemain pilihan pertama di NBA Draft. Wall sudah bermain 613 kali di musim reguler NBA dengan rata-rata 19,1 poin per pertandingan.