Sukses

Main 30 Menit Bersama Rans Nusantara, Magis Ronaldinho Belum Menghilang

Liputan6.com, Malang - Ronaldinho bermain 30 menit bersama Rans Nusantara FC pada laga melawan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022).

Rans Nusantara menghadapi Persik Kediri pada laga pertama Trofeo Ronaldinho. Sang megabintang mendapat guard of honor memasuki stadion.

Meski tidak berlatih bersama tim dan terlibat aktivitas padat sejak tiba di Indonesia, Ronaldinho memutuskan merumput sejak menit pertama. Padahal eks pemain Barcelona itu sudah berusia 42 tahun dan terakhir kali melakoni laga kompetitif pada 2015.

Sayang Ronaldinho gagal memberi pengaruh besar. Persik Kediri menguasai jalah pertandingan dan terus menekan Rans Nusantara.

Ketika mendapat bola, Ronaldinho sempat salah umpan. Di lain kesempatan, dia menunjukkan kebolehan dan berkolaborasi dengan Cristian Gonzales. Sayang bek lawan mampu menghentikan bola.

Seiring bergulirnya waktu, Ronaldinho mulai menyatu dalam pertandingan. Beberapa kali dia menemukan rekan melalui umpan terukur.

Persik hampir mencetak gol melalui Renan Silva, Rahel Radiansyah, dan Joanderson. Sayang usaha mereka dihentikan kiper Wawan Hendrawan.

Ronaldinho kembali beraksi dengan kualitasnya. Namun usahanya membantu rekan mencetak gol urung berhasil. Laga berakhir imbang 0-0 dan berlanjut ke adu penalti.

Rans tumbang 2-4 di babak tos-tosan usai kegagalan Cristian Gonzales dan Syamsir Alam sebagai algojo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3 Laga

Trofeo Ronaldinho menyajikan tiga pertandingan. Setelah menghadapi Rans Nusantara, Persik selanjutnya melawan Arema FC. Rans Nusantara kemudian bertemu Arema FC di partai pamungkas. Setiap laga berlangsung selama 30 menit.

Ronaldinho pensiun pada 2015 setelah tiga tahun tidak aktif bermain. Fluminense menjadi klub terakhir yang diperkuatnya.

Saat masih bermain, Ronaldinho meraih berbagai gelar bergengsi mulai dari Liga Champions, La Liga, Serie A, hingga Piala Dunia. Ia juga pernah mendapat Ballon d’Or pada 2005.