Sukses

Takut Absen di Piala Dunia, Pemain Ini Ogah Gabung MU

Liputan6.com, Amsterdam- Erik Ten Hag mendapat pekerjaan besar di Manchester United untuk mengubah nasib tim yang mengenaskan pada musim lalu.

Pekerjaan itu tidak menjadi lebih mudah lantaran kurangnya aktivitas di bursa transfer. Padahal, tim-tim pesaing sudah berhasil memboyong pemain incaran.

Juara bertahan Liga Inggris Manchester City contohnya. Mereka sudah mendapatkan mesin gol Erling Haaland. Liverpool merekrut penyerang Darwin Nunez. Sedangkan Arsenal memboyong gelandang Fabio Vieira.

Sedangkan MU, satu pemain pun belum mereka dapatkan. Alih-alih mendatangkan amunisi baru, MU justru banyak melepas pemain.

MU baru saja melepas 11 pemain pada Juni 2022. Dari ke-11 nama yang dilepas, enam di antaranya adalah pemain di tim utama.

Keenam pemain tersebut adalah Paul Pogba, Edinson Cavani, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, dan juga Lee Grant.

Mereka harus angkat kaki dari Manchester United karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

Berstatus bebas transfer membuat nama-nama tersebut diincar sejumlah klub Eropa. Pogba disebut bakal kembali ke pelukan Juventus. Bahkan, pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama I Bianconeri.

Sementara itu, Lingard masuk daftar transfer West Ham United. Andai transfer tersebut terealisasi, Jesse Lingard bakal kembali membela klub yang diperkuatnya pada musim lalu.

Adapun Nemanja Matic disebut bakal hengkang ke AS Roma. Matic bakal reuni dengan mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang kini mengasuh Roma.

2 dari 5 halaman

Ingin Boyong Jurrien Timber

MU sebenarnya tidak pasif-pasif banget pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah nama masuk dalam bidikan.

Salah satunya adalah Jurrien Timber, bek Ajax Amsterdam. Ten Hag sudah tahu betul kualitas sang pemain.

Pasalnya, dia yang memberikan kesempatan pada Jurrien Timber debut di tim senior Ajax, ketika ia masih menjadi pelatih klub asal Belanda tersebut. Selain itu juga Ten Hag telah membatu pemain 21 tahun tersebut berkembang.

Musim lalu, Timber tampil reguler di sektor pertahanan Ajax. Dia mencatatkan 43 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol.

3 dari 5 halaman

Ogah Pindah demi Piala Dunia

Namun, keinginan MU bertepuk sebelah tangan. Timber dikabarkan tidak mau pindah ke Old Trafford lantaran khawatir dirinya tak masuk dalam skuad Belanda di Piala Dunia 2022.

Pasalnya pelatih belanda saat ini yaitu Louis Van Gaal, telah memerintahkan para pemainnya untuk bisa bermain setiap minggunya di klub jika ingin masuk dalam skuad Piala Dunia 2022.

Maka dari itu Jurrien Timber takut akan hal peringatan yang disampaikan oleh mantan pelatih Manchester United.

4 dari 5 halaman

Alumni Liga China

MU mulai panik karena belum juga bisa mendapatkan pemain baru untuk manajer anyar Erik ten Hag. MU kini mengalihkan bidikan kepada alumni Liga China.

Hingga 24 Juni 2022, MU belum bisa mengumumkan pemain baru. Padahal Ten Hag butuh banyak pemain anyar. Setan Merah kalah gerak cepat dibanding para rival di Liga Inggris.

Incaran utama untuk pemain sayap awalnya adalah mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Anthony. Sayangnya negosiasi cukup alot. MU belum juga bisa mendaratkan Anthony.

Ten Hag pun dikabarkan AS mulai memikirkan alternatif murah meriah yakni mantan pemain Liga China Yannick Carrasco dari Atletico Madrid.

5 dari 5 halaman

Terancam Ditinggal Ronaldo

Di tengah kesulitan mendapatkan pemain baru, MU terancam ditinggal Cristiano Ronaldo. Megabintang Portugal itu dikabarkan sedang galau.

Dia sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Rumor teranyar menyebutkan, Bayern Munchen bisa menjadi klub berikutnya Ronaldo. Apalagi, Ronaldo dinilai bisa menjadi pengganti yang pas untuk Robert Lewandowski yang ingin hengkang ke Barcelona.

Bayern Munchen sejauh ini masih membantah soal rumor ini. Meski begitu, petinggi Munchen salah satunya CEO Oliver Kahn salah satu yang tertarik untuk mendatangkan Ronaldo.

Seperti dikutip Bild, eks kiper Munchen ini bahkan sudah meminta klub untuk mendatangkan bintang asal Portugal itu sejak 2018. Dia meyakini Ronaldo bisa memberi keuntungan besar untuk Munchen.