Sukses

Duh, Liverpool Siap Jual Mohamed Salah ke Real Madrid?

Liputan6.com, Liverpool- Mohamed Salah bisa menjadi salah satu kejutan di bursa transfer musim panas ini. Seperti dilansir Marca, Liverpool dikabarkan siap melepas Salah karena belum juga meneken kontrak baru.

Mohamed Salah memiliki kontrak semusim lagi hingga 2023. Liverpool ingin memperpanjang kontraknya tapi tak sanggup memenuhi permintaan gaji 400 ribu pounds atau Rp 7,2 Miliar per pekan.

Maka itu, Liverpool dikabarkan siap untuk menerima tawaran 70 juta euro untuk Salah. Real Madrid pun langsung memantau peluang ini.

Salah sebenarnya tak masalah bertahan semusim lagi di Liverpool. Dia siap gajinya tak ditambah dari 240 ribu pounds per pekan, tapi berpotensi dilepas gratis musim depan.

Real Madrid saat ini hanya mengandalkan Karim Benzema sebagai bomber. Meski Salah bukan penyerang tengah, namun Salah bisa jadi opsi setelah gagal mendapatkan Kylian Mbappe musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Ada Pengganti

 

Liverpool tentu berat kehilangan Mohamed Salah. Apalagi mereka sudah kehilangan Sadio Mane yang dijual 32 juta pounds ke Bayern Munchen.

Meski begitu, Liverpool sepertinya sudah siap dengan era baru. Apalagi mereka baru saja mendatangkan pemain mahal Darwin Nunez.

Liverpool kini punya lini serang yang cukup karena juga memboyong Luis Diaz dari Porto. Roberto Firmino juga dikabarkan tetap bertahan, belum lagi masih ada Diogo Jota.

 

3 dari 3 halaman

Berkualitas

 

Namun, Liverpool tetap bakal kehilangan banyak. Sadio Mane dan Salah adalah sumber gol bagi Liverpool.

Tanpa dua pemain ini, Liverpool belum teruji. Penyerang baru belum bisa jadi jaminan, termasuk pemain muda Harvey Elliott yang bisa mengisi posisi Salah.