Sukses

Pelatih Rans Nusantara Siapkan Posisi Ini untuk Ronaldinho

Liputan6.com, Malang - Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan kehadiran Ronaldinho agar bisa lebih baik lagi. Ronaldinho rencananya akan membela Rans Nusantara pada turnamen segitiga melawan Arema FC dan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/2022).

Pertandingan pertama akan menyajikan laga antara Persik melawan Rans Nusantara FC. Laga kedua antara Persik melawan Arema FC, dengan partai ketiga menyajikan Arema FC melawan Rans Nusantara FC. Setiap laga berlangsung selama 30 menit.

"Ini kesempatan yang sangat sulit didapatkan. Momen ini diharapkan bisa menjadi kebanggaan para pemain untuk membangun tim kami lebih baik lagi," ungkap Rahmad Darmawan pada konferensi pers jelang laga.

RD mengaku hingga saat ini masih belum melakukan komunikasi dengan Ronaldinho. Namun ia memastikan sudah menyiapkan skema permainan yang sesuai dengan gaya permainan mantan bintang Timnas Brasil tersebut.

"Saya belum berkomunikasi sama sekali. Tapi, dia mau bermain di posisi mana, pasti saya berikan. Setahu saya, dalam dalam skema timnas maupun beberapa klub, Ronaldinho selalu bermain di belakang striker," katanya.

RD juga berharap Ronaldinho nanti bisa bermain minimal selama 30 menit pada laga melawan Arema FC dan Persik. Dengan begitu, para pemain Rans Nusantara bisa mendapat ilmu sebanyak mungkin.

"Saya berharap Ronaldinho bisa bermain tidak hanya sepuluh menit, tapi minimal 30 menit. Itu akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim dan pengalaman untuk kami," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Antusiasme Arema FC

RD mengatakan turnamen segitiga ini bakal dimaksimalkan untuk memberi kesempatan seluruh pemain jelang kompetisi baru. Saat ini mereka juga mengasah kemampuan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

"Kita akan bermain trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri. Ini bagian dari persiapan kita menuju kompetisi yang akan kita laksanakan pada Juli," kata Rahmad.

Pihak Arema FC menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah turnamen. Mereka juga antusias mendapat kesempatan berharga bisa menyambut Ronaldinho.

"Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan menghadirkan bintang kelas dunia," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Dia menjelaskan, pertandingan trofeo ini akan menjadi kesempatan bagi suporter Singo Edan untuk menyaksikan langsung aksi Ronaldinho. Di sisi lain, lanjutnya, pertandingan itu akan menjadi tantangan besar bagi Aremania untuk menyuguhkan aksi yang atraktif di Stadion Kanjuruhan.

"Bagi Aremania ini merupakan kesempatan yang langka untuk bisa menyaksikan bintang dunia bermain di kandang sendiri," kata Sudarmaji.

3 dari 3 halaman

Rasakan Dukungan Aremania

Berdasarkan informasi yang dia terima, mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu juga ingin merasakan dan melihat aksi Aremania dalam mendukung tim kebanggan warga Malang Raya itu. "Kabarnya Ronaldinho juga penasaran dengan aksi Aremania," katanya.

Sudarmaji menambahkan, format trofeo akan menyajikan tiga pertandingan. Pertama, Persik melawan Rans Nusantara FC, kemudian Persik melawan Arema FC, dan ketiga Arema FC melawan Rans Nusantara FC.

Pertandingan ini akan digelar Minggu malam mulai pukul 20.30 WIB. Tiket pertandingan dijual dengan harga sama seperti Piala Presiden 2022, yakni Rp50 ribu untuk kelas ekonomi, VIP Rp150 ribu dan VVIP Rp250 ribu.

Selain bertanding, Ronaldinho juga akan terlibat dalam coaching clinic dan temu penggemar untuk memotivasi anak-anak dan keluarga agar bermain sepak bola.

Ronaldinho akhirnya pensiun pada 2015 setelah tiga tahun tidak aktif bermain. Fluminense menjadi klub terakhir yang diperkuatnya.

Saat masih bermain, Ronaldinho meraih berbagai gelar bergengsi mulai dari Liga Champions, La Liga, Serie A, hingga Piala Dunia. Ia juga pernah mendapat Ballon d’Or pada 2005.